Selangkah Lagi Darmian Akan Berseragam Manchester United

darmian

Bekasimedia – Dalam beberapa musim terakhir Torino menghasilkan pemain yang performanya memberikan kontribusi yang cukup signifikan untuk klub, musim lalu klub yang juga satu kota dengan Juventus ini menjual 2 aset pentingnya yang salah satunya menjadi top skor Serie – A di akhir musim Ciro Immobile bersama duetnya Alessio Cerci.

Akhir musim ini Torino berniat menjual kembali  beberapa pemainnya dan berbeda dengan kondisi musim lalu, kali ini Torino akan menjual dua pemain belakangnya Kamili Gilk dan Matteo Darmian, untuk Gilk sendiri Torino baru mendapat tawaran dari klub Rusia Spartak Moscow serta klub ibukota AS Roma,  sedangkan Matteo Darmian yang mereka ambil dari Palermo 2 musim lalu selangkah lagi akan pindah ke kota Manchester untuk memperkuat sisi merah Manchester.

SkyItalia mengabarkan pada (8/7/2015), kedua klub sudah mencapai kesepakatan perihal harga transfer yang dibutuhkan untuk menebus bek kanan tim nasional Italia tersebut, rencananya Darmian akan ditebus oleh Manchester United sebesar 12 juta pound.

Matteo Darmian adalah seorang pemain bertahan yang mampu bermain sama baiknya di dua sisi lini bertahan, walau posisi terbaiknya adalah sebagai bek kanan tetapi dengan tingginya yang hampir menyentuh 2 meter ia mampu juga diplot sebagai bek tengah jika nantinya Louis Van Gaal menginginkannya.

Louis Van Gaal sempat kesal dengan Rafael, bek kanan Manchester United yang gagal mengawal dengan baik Didier Drogba yang membuat Manchester United harus kehilangan 3 poin saat bertemu dengan Chelsea musim lalu, karenanya setelah itu Valencia lebih sering diturunkan sebagai bek kanan walaupun itu bukanlah posisi aslinya.

Dengan kedatangan Darmian, Louis Van Gaal tidak akan dipusingkan kembali dengan masalah di lini pertahanan, Ia memiliki kemampuan untuk memperhitungkan kapan saatnya untuk menyerang dan bisa kembali keposisinya dengan cepat.

Hanya kekurangan beberapa detail lagi yang belum tuntas untuk transfernya, namun belum bisa dibayangkan apakah nantinya Darmian bisa beradaptasi dengan taktik yang diracik oleh Louis Van Gaal dan kerasnya Liga Inggris, mengingat  pemain yang berumur 25 tahun ini menghabiskan semua karir sepakbolanya di tanah kelahirannya sendiri, Italia. (frb)

Be the first to comment on "Selangkah Lagi Darmian Akan Berseragam Manchester United"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*