PAY Gelar #BukberAkbar2015 Sesi 2 Bersama 2200 Laskar Langit

pay bukber yatim

bekasimedia – PAY (Pecinta Anak Yatim) menggelar #BukberAkbar PAY2015 sesi ke-2 di lapangan parkir Gedung RRI, Jakarta Pusat pada minggu (5/7/15). Setelah sebelumnya sukses di Bukber Akbar PAY sesi pertama yang dihelat di Masjid Istiqlal dengan 1000 Laskar Langit (panggilan untuk para anak yatim & dhuafa), kini PAY membawa kurang lebih 2200 Laskar Langit yang berasal dari 20 Yayasan di sekitar daerah Jabodetabek.,

“Alhamdulillah, sesi 1 yang melibatkan 1100 Laskar Langit dan sesi 2 dengan 2200 Laskar Langit di Lapangan Parkir RRI Jakpus terlaksana dengan baik, berkat jerih payah panitia dan 500 relawan yang saling bahu membahu mewujudkan kesuksesan acara hari ini, juga support seluruh donatur dan para sponsor,” papar Musril selaku ketua pelaksana kegiatan #BukberAkbar PAY tahun 2015.

Acara yang menjadi event besar tahunan komunitas yang di komandani oleh Nur Julizar sebagai founder ini, dibuka dengan tilawah dan saritilawah Al-Quran dari salah satu panitia PAY. Acara kemudian berlanjut dengan kehadiran penyanyi dan band kenamaan Indonesia seperti Mulan Jameela, Rini Idol, dan Pilot yang juga ikut bergabung dengan Relawan PAY untuk menghibur adik-adik Laskar Langit.

Mengusung tema yang berbeda tahun ini PAY juga mengadakan lomba untuk para Laskar Langit dengan PAY Project, dimana setiap yayasan yatim diwajibkan untuk membuat sebuah inovasi dari barang-barang yang sudah tidak terpakai untuk dilombakan dengan yayasan lainnya. Selain itu, PAY juga memberikan penghargaan PAY Award kepada Laskar Langit yang berprestasi dalam bidang pendidikan, seni, olahraga dan tentu juga Agama.

“Terima kasih untuk RRI Jakarta yang telah memfasilitasi tempat, kepada relawan yang bekerja dari 3 bulan lalu, mengkonsep acara, galang dana dan mempersiapkan acara hingga detail. Alhamdulillah, pendanaan cukup dan seluruh laskar langit tersantuni,” tutup Zulhaq Ramadhan selaku penanggung jawab acara.

Kegiatan #BukberAkbar PAY yang telah berlangsung sukses sejak tahun 2012 ini, murni mengandalkan dana donasi dari donatur. Terbukti, komunitas Pecinta Anak Yatim mampu mengelola donasi dari berbagai kalangan untuk disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan dan tepat sasaran.

Dengan berbekal semangat yang tinggi, Agnes, salah seorang panitia Bukber Akbar PAY 2015 bertekad untuk melangsungkan kegiatan yang sama tahun depan di tempat yang lebih besar dengan mendatangkan puluhan ribu Laskar Langit. (ag/yp)

Be the first to comment on "PAY Gelar #BukberAkbar2015 Sesi 2 Bersama 2200 Laskar Langit"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*