Manfaatkan Momen Ramadhan, Rohis SMAN 6 Bekasi Gelar Sanlat

sanlat

Bekasimedia – SMAN 6 Kota Bekasi mengisi waktu di bulan Ramadhan dengan mengadakan Pesantren Kilat atau biasa disebut Sanlat. Kegiatan Sanlat tersebut diadakan selama empat hari berturut-turut.

Acara Sanlat tersebut dikoordinasi oleh siswa yang bergabung dengan ekstrakurikuler Rohani Islam atau biasa disebut Rohis. Siswa SMAN 6 Kota Bekasi sendiri menyebut Rohis dengan RISAMSI atau Remaja Islam SMAN 6 Kota Bekasi.

“Ini emang event tahunan dari RISAMSI. Sanlatnya diadakan selama empat hari berturut-turut. Dimulai dari Senin kemarin sampai hari kamis. Tiap dua hari pesertanya itu satu angkatan. Misalkan Senin dan Selasa itu untuk kelas 12 lalu Rabu dan Kamis untuk kelas 11,” ungkap Fachri selaku ketua pelaksana acara Sanlat di depan Masjid At-Tarbiyah SMAN 6 Kota Bekasi (7/7).

Acara dimulai sejak pukul delapan pagi sampai sehabis dzuhur. Ketika para peserta datang, para peserta diwajibkan melakukan shalat sunnah dhuha terlebih dahulu. Setelah itu akan ada materi-materi yang diisi oleh guru dan ustad-ustad yang memang sudah dipanggil oleh panitia.

Dengan adanya acara tahunan dari RISAMSI ini, para panitia dan guru berharap siswa SMAN 6 Kota Bekasi dapat mengisi waktu luang dengan hal-hal positif. Bukan hanya tidur dan main saja karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan berkah. (JJ2)

Be the first to comment on "Manfaatkan Momen Ramadhan, Rohis SMAN 6 Bekasi Gelar Sanlat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*