Kapasitas Cetak E-KTP di Bekasi Capai 600 Keping Perhari

KTP

Bekasimedia – Untuk meningkatkan pelayanan administrasi dan data kependudukan kepada masyarakat, Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan kapasitas pelayanan pencetakan KTP elektronik per hari mencapai 600 keping.

Syaikhu mengungkapkan informasi penerbitan ini bisa langsung dilaksanakan satu hari, “Informasi pelayanan penerbitan KTP elektronik langsung jadi,” kata Syaikhu melalui akun twitter @syaikhu_ahmad rabu dini hari (8/7).

Untuk mendapatkan layanan tersebut warga diminta sudah melakukan perekaman KTP elektronok terlebih dahulu. Kemudian membawa surat pengantar RT/RW dan pengantar dari kecamatan.

Jika sudah lengkap, terakhir bisa langsung diantarkan ke kantor Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), yang beralamat di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 100, Margahayu, Bekasi Timur.

Ahmad Syaikhu menjelaskan pelayanan di kantor Dinas Dukcapil dibuka pukul 8.30 sampai 15.00 pada hari Senin hingga Jumat. “Waktu pelayanan 8.30 sampai 16.00 istirahat 12.00-13.00. Selama bulan puasa pelayanan pukul 8.30 sampai 15.00,” kata Syaikhu.

Menanggapi keluhan warga melalui twitter yang KTP elektronik nya rusak, Ahmad Syaikhu tegaskan bisa diganti dengan langsung ke kantor Dinas Dukcapil. (yp)

Image by: Google

Be the first to comment on "Kapasitas Cetak E-KTP di Bekasi Capai 600 Keping Perhari"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*