Dikabulkan Dewan Kota, AC Milan Akan Bangun Stadion Baru Mulai 2016

image

Bekasimedia – Setelah kedatangan pemilik baru dengan kepemilikian 48 persen saham Bee Taechabool serta beberapa pemain baru seperti Andrea Bertolacci, Carlos Bacca dan Luiz Adriano AC Milan kembali mendapatkan kabar baik lainnya.

Rencana pembangunan stadion mereka telah diterima oleh dewan kota, Fondazione Fiera  mengabulkan permintaan mereka serta memberikan lampu hijau untuk pembangunan stadion dengan segera.

Mereka mengajukan pembangunan stadion sejak awal tahun 2015 dengan jumlah kursi sekitar 48.000 di bagian Utara kota Milan tepatnya di area Portello. Sempat terhambat karena ada proposal lain yang dewan kota terima untuk pembangunan pusat teknologi tetapi akhirnya AC Milan lah pemenang daerah yang nantinya mereka beli dan bangun stadion diatasnya.

Barbara Berlusconi yang merupakan anak perempuan dari Silvio Berlusconi langsung berkomentar lewat akun twitter @acmilan setelah menerima kabar baik tersebut.

“Ini merupakan salah satu hari yang paling bersejarah bagi AC Milan maupun kota Milan sendiri, dengan stadion baru ini AC Milan bisa akan mendapatkan pendapatan bersih dalam setahunnya sekotar 60 juta euro sampai 80 juta euro.”

Rencananya Stadion baru AC Milan ini akan berdampingan dengan Casa Milan yang sebelumnya sudah mereka bangun  dan akan dimulai pondasi pertamanya pada tahun 2016 serta akan siap untuk musim 2018/2019.

Dengan memiliki stadion baru, otomatis San Siro yang menjadi kandang lama AC Milan akan mereka tinggalkan dan Inter pun memiliki rencana untuk membeli San Siro seutuhnya serta merenovasi dan memodernisasi  Stadion yang penuh sejarah bagi duo klub kota Milan itu. (frb)

Be the first to comment on "Dikabulkan Dewan Kota, AC Milan Akan Bangun Stadion Baru Mulai 2016"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*