Armada Santuni Anak Yatim di Kampung Sawah

image

Bekasimedia – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh kasih sayang dan ampunan, umat Islam berlomba-lomba berbagi kasih sayang kepada sesama dengan berbagai cara, salah satunya dengan bersedekah. Itulah yang menggerakkan ARMADA, Anak Remaja Masjid Darul Ulum, yang berinisiatif mengumpulkan santunan dari warga sekitar masjid di wilayah Jatikramat untuk kemudian disalurkan ke Panti Asuhan.

“Santunan yang diberikan langsung oleh ARMADA Junior usia SMP berupa uang tunai sebesar 2.782.000,- yang selama 6 hari pengumpulan kotak tromol masjid, baju layak pakai dan 105 kg beras Subang Prima,” ujar Ketua ARMADA, Azhar melalui keterangan tertulisnya pada senin siang (6/7/15).

Azhar menuturkan bahwa kegiatan dengan tema BBQ atau Berbagi Bersama berQualitas ini, berlangsung selama dua hari. Dimulai dari hari sabtu sampai minggu, (4-5/7/15) di Silmi Kaffah Kampung Sawah, Jati Asih. Agenda pertama dari BBQ sendiri yakni penampilan santri percakapan dengan Bahasa Arab.

Kegiatan lalu dilanjutkan dengan shalat di Masjid Al Barkah untuk menghadiri tausiyah ustadz yang hobinya touring bernama Ustadz Ubay, “selanjutnya ada juga ice breaking dan dilanjutkan makan sahur bersama serta subuh berjamaah,” kata Azhar.

ARMADA berharap agenda BBQ ini dapat menumbuh kembangkan sifat peduli kepada sesama, terutama untuk usia dini, khususnya ARMADA junior, disamping meraih sebanyak-banyaknya pahala Ramadhan, “mudah-mudahan baksos bisa dilaksanakan sebulan sekali oleh pemuda masjid se Jatikramat,” tukasnya berharap. (yp)

Be the first to comment on "Armada Santuni Anak Yatim di Kampung Sawah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*