Antisipasi Kepadatan Arus Mudik, Dishub Bekasi Siapkan Rekayasa Jalan Di Bintara Jaya

dishub

Bekasimedia – Guna mengantisipasi kepadatan arus mudik, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Sopandi Budiman berencana menyiapkan rekayasa lalu lintas di Jalan KH. Noer Ali, Kalimalang Bekasi. Hal itu disampaikannya saat rapat dengan Polresta Bekasi di Aula Polresta Kota Bekasi pada Selasa pagi (7/7/15). Selain Kepala Dinas Perhubungan Supandi Budiman, turut hadir pula jajaran dari Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Dinas Pemadam Kebakaran.

“Kami sudah mengirimkan surat ke Binamarta. Di sisi selatan memang masih belum layak dan masih banyak yang berlubang. Usulan dari kami rekayasa kemungkinan akan ke Bintara Jaya. Kalau sudah luar biasa macet, itu adalah solusi terakhir,” ujar Sopandi.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga memaparkan akan membuat pos bersama di depan Gedung Mall Borobudur, Pasar Baru di Jalan Juanda.
“Yang paling penting dari Jalan Juanda adalah Pasar Proyek, dan kita juga akan buat pos bersama di depan Borobudur,” katanya.

Dalam rapat tersebut selain membahas tentang persiapan arus mudik tahun 2015, juga beberapa kesiapan jalan, titik-titik macet, jalan rusak, serta kesiapan terminal bus.

Sementara untuk kesiapan Jalan Juanda atau sisi utara jalur mudik di Bekasi, Kepala Bagian Operasional Kompol Hersiantoni menambahkan Pos yang disiapkan sebanyak tujuh titik. Dirinya mengajak peran serta dishub dalam pengamanan di tujuh titik tersebut.

“Silahkan Dishub membantu disana. Kita bersihkan PKL, jangan salah jam. Di malam hari juga banyak yang mudik. Kalau dibiarkan, mereka akan melawan terus. Karena dia pikir tidak kita tindak ya aman mereka,” ujarnya memberikan masukan pada Sopandi. (yp/jj3)

Be the first to comment on "Antisipasi Kepadatan Arus Mudik, Dishub Bekasi Siapkan Rekayasa Jalan Di Bintara Jaya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*