Ramadhan Berbagi Bersama Yayasan Binaul Ummah

Bukber Binaul Ummah

Bekasimedia- Yayasan Binaul Ummah menggelar acara Buka Puasa Bersama Sahabat-Sahabat Tuna Netra dan Santunan Anak Yatim Dhuafa di Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, pada Senin (6/7). Acara yang diprakarsai oleh Ahmad Baidillah Barra ini bertemakan “Berbagi Buat Hidup Lebih Berarti”. Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap tetangga, anak yatim, dhuafa hingga tuna netra.

Acara rutin yang biasanya berlangsung dua hingga tiga kali dalam sebulan ini dilaksanakan secara berkelanjutan, dan bukan hanya untuk tuna netra dan yatim dhuafa, tapi juga memberi santunan kepada tukang parkir dan ojek di sana. Kegiatan seperti itu kini telah memasuki tahun yang kelima belas.

Saat ditemui tim Bekasimedia, Barra, ketua yayasan Binaul Ummah menjelaskan, “Nilai berbagi ada setiap saat dan nilai berbagi itu sendiri merupakan bentuk aplikasi dari keimanan seseorang, karena Islam mengajarkan dari berbagi bisa mengangkat derajat seseorang,”

Selain mengadakan buka puasa bersama, Yayasan Binaul Ummah juga memberikan santunan. Yayasan Binaul Ummah sendiri mengadakan kegiatan tersebut secara berkesinambungan dengan berbagai program, salah satunya beasiswa untuk para hafidz tuna netra.

“Bahkan sudah ada tiga orang yang telah diberangkatkan umroh karena memenangkan lomba Tahfidz tuna netra,” Barra menambahkan. Harapannya, hal ini dapat menjadi contoh bagi setiap orang untuk selalu berbagi dan menjadi cambuk semangat untuk menghapal Al-Qur’an. (JJ3)

Be the first to comment on "Ramadhan Berbagi Bersama Yayasan Binaul Ummah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*