PPDB Online Banyak Kendala, Pemkot Bekasi Tingkatkan Sosialiasi

Rudi

Bekasimedia- Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan berencana meningkatkan sosialisasi kepada tokoh masyarakat berkenaan dengan PPDB online. Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Rudi Sabarudin, dirinya mengakui banyak kendala yang terjadi dan membutuhkan evaluasi tersendiri terkait PPDB online.

“Kita akan meningkatkan sosialisasi dengan tokoh masyarakat,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Rudi Sabarudin, pada Senin pagi (6/7) di Balai Patiot.

Selain itu dirinya menyadari perlunya mengubah formulasi dan keberaadaan calo dalam PPDB online harus dievaluasi. Sistem PPDB online juga yang telah dilaksanakan menuai kebingungan.

PPDB sendiri berlangsung secara online dalam dua tahap, umum dan lokal namun tetap menggunakan passing grade. Kendala atas kurangnya pemahaman warga tentang PPDB online dan perbedaan jalur lokal dengan Bina Lingkungan yang menuai kebingungan disetujui oleh Kepala Dinas Pendidikan.

“Sebelumnya PPDB Online dibuka 100% satu tahap. Namun dengan berbagai pertimbangan, dibagi dua menjadi jalur umum dan lokal. Lokal ini diperuntukkan untuk warga yang rumahnya berdempetan dengan sekolah tersebut,” tukas Rudi.

Jadi dapat disimpulkan bahwa jalur lokal berbeda halnya dengan Bina Lingkungan. Namun dari dua jalur tersebut, PPDB tetap menggunakan sistem passing grade untuk diterima di sekolah yang diinginkan. (JJ3)

Be the first to comment on "PPDB Online Banyak Kendala, Pemkot Bekasi Tingkatkan Sosialiasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*