Ketua Forum Komunikasi Tuna Netra Islam Bekasi: Kerjasama dengan Binaul Ummah Sudah Terjalin Erat

ketua netra

Bekasimedia- Yayasan Binaul Ummah menggelar Buka Puasa Bersama di Pendopo Binnaul Ummah, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur. Kegiatan yang digelar pada senin, (6/7) dimuai pukul 16.00 WIB.

Yayasan Binaul Ummah ini memang dikenal dengan kegiatan-kegiatan sosial, salah satunya dengan merangkul komunitas tuna netra Islam Bekasi. Terbukti beberapa waktu lalu Binaul Ummah menyelenggarakan Lomba Hafalan Quran khusus Tuna Netra. Dan pada acara buka puasa kemarin Senin, komunitas tuna netra diundang hadir.

ketua Forum Komunikasi Tuna Netra Islam Bekasi, Dede Rustandi mengatakan, “Kerjasama yang terjalin sudah sangat erat, kami sudah 10 tahun bekerjasama. Tempat berkumpul biasanya di sini, ada tempat khusus untuk berkumpul tuna netra. Dulu kami susah cari tempat kumpul, dan sekarang dipersilakan berkumpul di sini tanpa syarat,” Ujar Dede kepada Bekasimedia.

Forum Komunikasi tuna netra sendiri beragam usia, dari yang muda hingga dewasa. Berjumlah sekitar 112 orang. Ada yang masih ikut sekolah khusus, ada juga yang bekerja sebagai tukang pijat. Yang istimewa adalah, para tuna netra ini ketika memijat, mereka sambil membaca atau menghapal Quran.

“Kita sudah ada tiga orang yang hapal 30 juz,” lanjut Dede.

Dede menyatakan bahwa tidak dapat melihat dengan normal tidak menjadi halangan untuk belajar. Karena dengan belajar maka akan menjadi manusia yang berguna. Karena Dede yakin, sebaik-baik manusia adalah yang berguna bagi sekelilingnya.

Oleh karena itu Dede sangat bersyukur dan mendukung sekali kegiatan yang diadakan oleh Binaul Ummah, karena bisa bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama. Dede berharap, semoga kegiatan-kegiatan seperti itu akan tetap dilanjutkan dan untuk para tuna netra penghapal Quran, semoga semakin bertambah lagi hapalannya dan membaca Quran braile-nya semakin lancar. (JJ1/anr)

Be the first to comment on "Ketua Forum Komunikasi Tuna Netra Islam Bekasi: Kerjasama dengan Binaul Ummah Sudah Terjalin Erat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*