Disertai Klausul Unik, Arda Turan Resmi Ke FC Barcelona

arda turan

 

Bekasimedia – Pemain tim nasional Turki Arda Turan akhirnya resmi berseragam FC Barcelona untuk musim depan, Barcelona mengalahkan pesaingnya klub juara Liga Inggris Chelsea dalam perburuan pemain sayap lincah ini.

Arda Turan menandatangani kontrak yang berdurasi 5 tahun dan mengikat dirinya hingga tahun 2020. Ia pindah dari Atletico Madrid dengan biaya sebesar 34 juta euro dan seperti transfer masuk FC Barcelona sebelumnya Alex Vidal, Arda Turan baru bisa memperkuat klub barunya tersebut pada Januari 2016 dikarenakan sanksi yang diterima oleh Barcelona dari FIFA.

Uniknya, transfer pemain kali ini bergantung dari pemilihan presiden FC Barcelona kedepan. Pada klausul kontrak mantan pemain Galatasaray ini menyertakan bahwa FC Barcelona bisa menjual kembali Arda Turan hingga tanggal 20 Juli kepada Atletico Madrid dengan biaya 30,6 juta euro karena tergantung pada presiden Barcelona terpilih nanti pada tanggal 18 Juli apakah terus mau mempertahankan pemain ini.

Jika saja nanti presiden Barcelona yang baru tidak menginginkannya maka Barcelona akan rugi sekitar 10 persen. Barcelona menuliskannya dalam laman resminya pagi tadi (7/7/2015).

“FC Barcelona dan Atletico Madrid sudah mencapai kesepakatan terkait transfer dari Arda Turan. FC Barcelona memiliki opsi untuk kembali menjualnya kepada Atletico Madrid hingga tanggal 20 Juli.”

Pemain yang didatangkan Simione ke Atletico Madrid 4 tahun lalu ini langsung menjadi andalan klub yang bermarkas di Vicente Calderon tersebut, dalam 178 penampilannya dalam seragam strip putih merah ia telah menorehkan 22 gol dan 32 asist. (frb)

Be the first to comment on "Disertai Klausul Unik, Arda Turan Resmi Ke FC Barcelona"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*