Budayawan Betawi Bekasi Bukber di Gedung Juang

Bukber Budayawan

Bekasimedia- Komunitas Orang Betawi Bekasi mengadakan acara buka bersama di Gedung Juang, Tambun-Bekasi, pada Minggu (5/7).

Acara tersebut dihadiri oleh para budayawan yang berasal dari kota dan kabupaten Bekasi. Dihadiri sekitar 40 anggota, para budayawan memakai pakaian khas Betawi.

Komunitas Orang Betawi Bekasi ini baru berumur 7 bulan, namun sudah memiliki lebih dari 150 anggota. Sang pemrakarsa, Alifia Kamal membentuk komunitas ini dengan mengumpulkan orang-orang Betawi yang berada di Bekasi.

“Justru kami di sini sedang berusaha untuk menyadarkan bahwa di Bekasi itu banyak kesenian yang sudah tidak dimaenin.” ujar Namin, juru bicara Alifia Kamal.

Saat ditemui tim Bekasimedia, Komunitas Orang Betawi Bekasi yang bersifat kekeluargaan ini memiliki rutinitas yaitu dengan mengadakan Kopdar (Kopi Darat) setiap sebulan sekali untuk menjalin silaturahmi antaranggota.

Tujuan terbentuknya komunitas tersebut adalah menyadarkan orang Betawi Bekasi dan mengajak masyarakat secara pelan-pelan agar sadar akan seni dan kebudayaannya di Bekasi.

Selain itu komunitas ini memiliki visi dan misi dalam bidang sosial seperti santunan anak yatim, dan sunatan massal. Dan kini komunitas tersebut telah diketahui oleh pemerintah, sehingga dengan adanya paguyuban Orang Betawi Bekasi, dapat turut serta mengangkat dan melestarikan seni kebudayaan asli Betawi Bekasi. (JJ1/JJ3)

Be the first to comment on "Budayawan Betawi Bekasi Bukber di Gedung Juang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*