PJB Muara Tawar Luncurkan 6 Program Unggulan dalam Pengelolaan Lingkungan

Sepeda-Solar-Cell
Bekasimedia – PT Pembangkit Jawa-Bali atau biasa disebut PJB Unit Pembangkitan Muara Tawar meluncurkan program unggulan dalam pengelolaan lingkungan di tahun 2015. Program yang dicanangkan sejak awal 2015 ini, berhasil memanfaatkan barang bekas menjadi produk unggulan yang ramah lingkungan.

Dalam mewujudkan Green and Clean Power Plant UP Muara Tawar telah menyusun rencana strategi pengelolaan lingkungan dalam 3 tahapan utama yaitu Environmental compliance-Friendly-excellence dalam roadmap 10 tahun yang diberi nama Panca Warna Laksana (PWL). PWL adalah pengejawantahan dari PJB Way sebagai tata nilai budaya perusahaan. Sedangkan untuk mewujudkan komitmen tersebut, ada beberapa program pengelolaan lingkungan yang dilakukan oleh UP Muara Tawar.

Bebrapa produk dalam pengelolaan lingkungan diantaranya green solar house(GSH) , green solar Park (GSP) , green herbal Park (GHP) , eco utility, eco protection machine (EPROM), Sms (Sepeda Make Solar. “rata-rata produk ini kami buat baru tahun 2015. Dan kebanyakan kami manfaatkan dari barang bekas”, ungkap Hendri, Supervisor Lingkungan dan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja).

PT PJB secara korporasi telah ikut andil dalam menopang tumbuhnya Industri Hijau dan UP Muara Tawar berperan menyumbang dengan program-program menarik dan terintegrasi dengan pengelolaan pembangkit listrik yang handal. Karena untuk menjaga keseimbangan sumber daya alam dan produksi listrik diperlukan sinergi kuat dan bersama semua pihak baik pemerintah-pengusaha maupun masyarakat dengan memanfaatkan SDA yang efisien (zero waste), penggunaan energi yang bijak dan mendorong gerakan hemat listrik, manajemen pengelolaan limbah yang baik, menggunakan transportasi rendah emisi menjadi bagian pola hidup ramah terhadap lingkungan sehari hari.

“Salah satu tujuan upaya kami dalam melakukan CSR untuk membangun reputasi bahwa PJB Muara Tawar dibangun tidak hanya untuk perusahaan tapi juga mementingkan dampak terhadap lingkungan itu apa. Adanya program lingkungan di sini selain karena aturan yang ditetapkan oleh pemerintah, juga upaya perusahaan untuk memberikan sesuatu yang baik untuk lingkungan dan masyarakat sekitar”, tutup Nur Hidayat GM PT PJB. (paw)

Be the first to comment on "PJB Muara Tawar Luncurkan 6 Program Unggulan dalam Pengelolaan Lingkungan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*