Martunis; Dulu Korban Tsunami Aceh, Kini Pemain Sporting Lisbon

image

Bekasimedia – Ada berita heboh pada Desember 2004 silam, saat terjadi Tsunami di Aceh, Martunis, bocah kecil berusia 7 tahun, selamat dari maut setelah terombang-ambing selama 21 hari di lautan. Uniknya saat ditemukan, Martunis mengenakan jersey Portugal nomor 10 milik Rui Costa.

Hal inilah yang membuatnya terkenal dan membuat simpati dunia sepakbola di Portugal. Pada 2005, Martunis diundang untuk mengunjungi timnas Portugal. Tak hanya itu, bintang Portugal dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo bahkan mengangkat Martunis sebagai anak angkatnya.

Saat itulah, Martunis menyatakan bahwa salah satu alasannya mampu bertahan hidup adalah ingin bertemu dengan keluarga dan ingin menjadi pemain sepakbola profesional.

Kini Martunis sedang merintis mimpi itu, Ia resmi bergabung dengan salah satu klub besar Portugal, Sporting Lisbon. Martunis diperkenalkan dalam acara Gala Honorary Sporting
pada Rabu (1/7). Acara tersebut juga memperkenalkan jersey terbaru Sporting Lisbon untuk musim 2015/2016.

Sporting Lisbon adalah tempat ayah angkat Martunis, Cristiano Ronaldo meniti karier sepakbola nya. Selamat belajar Martunis, semoga sukses di Eropa! (eas)

Be the first to comment on "Martunis; Dulu Korban Tsunami Aceh, Kini Pemain Sporting Lisbon"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*