Lurah Duren Jaya: Warga Antusias Sambut Kegiatan BPN “Sehari Selesai”

Fitri-Lurah-DurenjayaBekasimedia- Kelurahan Duren Jaya-Bekasi mengadakan kegiatan “SEHARI SELESAI Perubahan Hak Atas Tanah (dari HGB ke Hak Milik) dan Penghapusan Hak Tanggungan (Roya)”. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Pertanahan Nasional yang bekerjasama dengan Lurah Duren Jaya, Fitri Widyati, (3/7).
 
Kegiatan ini berlangsung di kantor Kelurahan Duren Jaya dari pukul 14.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB dengan lama pemrosesan tiga jam pada hari ini. Selain itu Penghapusan Hak Tanggungan (ROYA) juga dilakukan dalam kegiatan ini. Hal ini bertujuan untuk mendekatkan warga sekitar dan memudahkan warga untuk memroses surat tanah menjadi Hak Milik.
 
“Penduduk Duren Jaya paling padat se-Kota Bekasi, jika ada masyarakat yang sertifikatnya belum hak milik, maka Alhamdulillah sekali mereka dapat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Dan harapannya masyarakat bisa terlayani dengan mudah dan nyaman,” ujar Lurah Duren Jaya Fitri Widyati.
 
Dengan memenuhi beberapa persyaratan dan mengisi formulir permohonan serta membayar biaya administrasi, masyarakat dapat langsung memroses ke mobile online yang disediakan oleh pihak BPN. Antusiasme masyarakat pun terlihat dengan banyaknya peserta yang ikut berpartisipasi. Tidak hanya itu pihak BPN juga menghadirkan mobile online di Car Free Day Kota Bekasi. (JJ3)

Be the first to comment on "Lurah Duren Jaya: Warga Antusias Sambut Kegiatan BPN “Sehari Selesai”"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*