Hindari Korban, Sabana Foundation Salurkan Zakat Langsung Datangi Rumah Dulu

sabana

Bekasimedia – Kegiatan pembagian beras zakat dengan mendatangi kaum dhu’afa secara langsung dari Sabana Foundation kepada Warga Jatimakmur, Pondok Gede,Bekasi Jawa Barat, merupakan salah satu cara yang baik dilakukan dalam proses penyaluran zakat. Demikian disampaikan Pembina Sabana Foundation sekaligus pemilik Sabana Fried Chicken Syamsalis dikediamannya di Jatimakmur, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/7).

Sabana Foundation menyelengarakan kegiatan penyaluran zakat langsung ini dengan tema besar Direct Zakat. Sabana menggunakan tema besar ini, sejatinya untuk mempermudah masyarakat atau mustahik khususnya kaum dhu’afa untuk mendapatkan haknya dengan mudah tanpa perlu mengantri lama di pembagian zakat yang selama ini terjadi.

“Sabana ingin memberikan pesan bahwa, menyalurkan zakat kepada mustahik tidak mesti dengan mendatangkan mustahik dengan mengantri sampai meregang nyawa untuk mengambil haknya, ada cara yang lebih manusiawi dengan kita mendatangkan langsung kepada mereka,” tutur pria pengusaha berdarah Minang ini.

Proses penyaluran Direct Zakat ini sendiri dilakukan sejumlah relawan yang dikordinir Sabana Foundation yang melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini dilakukan pada H-7 sebelum Ramadhan 1436 H tepatnya hari Jum’at, (12/6) sampai Selasa (16/6) kepada 700 orang mustahik di sekitar Kelurahan Jatimakmur, Jatikramat, Jatiasih, dan Jatiwaringin, Pondok Gede Bekasi, Jawa Barat, dengan jumlah total beras yang diberikan sekitar 2000 kantong berukuran masing-masing 5 kg untuk para mustahik.

“Proses pembagian zakatnya bersinergi dengan RT-RW setempat untuk melakukan pendataan mustahik, yang kemudian Tim Relawan Sabana Foundation menyiapkanarmada kendaraan dan proses pendistibusian berlangsung,” tandas Syamsalis yang pernah meraih penghargaan Best Seller Business Opportunity 2010 dan Bogasari SME Award 2014 ini.

Sabana Foundation ini adalah lembaga sosial kemasyarakatan dibawah naungan waralaba Sabana Fried Chicken. Sabana Fried Chicken sendiri, perusahaan ritel berbasis kemitraan yang telah berjalan selama 9 tahun, dengan produk ayam olahan menjadi makanan favorit anak Indonesia yang sudah mengantongi sertifikasi halal MUI dan merek dagangnya terdaftar di Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) Kemenkumham RI. (*/eas)

Be the first to comment on "Hindari Korban, Sabana Foundation Salurkan Zakat Langsung Datangi Rumah Dulu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*