Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi Buka Posko Pengaduan THR

Posko-Pengaduan-THR

Bekasimedia- Dinas Ketenagakerjaan, Disnaker Bekasi akan membentuk posko pengaduan THR. Hal ini untuk menerima pengaduan dari karyawan terhadap perusahan-perusahaan yang nakal.

Hal itu seperti yang diutarakan Kepala Bidang Disnaker, Sudirman kepada Bekasimedia pada Jum’at pagi (3/7) di kantornya bahwa posko ini akan dibuat pada H-7 Sebelum hari Raya Idul Fitri.

“Kami membuat posko pengaduan untuk memberikan bagi karyawan yang tidak dibayarkan THR-nya, posko ini dibuka mulai H-7 sebelum lebaran,” ungkap Sudirman.

Mekanisme pengaduan atau pelaporan bagi karyawan yang tidak dibayarkan THR-nya adalah dengan langsung datang saja ke kantor Dinas Ketenagakerjaan lalu akan diproses oleh tim.

“Untuk mekanisme pelaporan langsung saja datang ke kantor dinas, nanti akan kita follow up pengaduannya, dan kita panggil perusahaannya agar segera membayarkan THR kepada karyawan,” lanjut Sudirman.

Saat ditanya soal sanksi apa yang akan diberikan jika masih ada perusahaan nakal yang enggan melakukan pembayaran, Sudirman mengatakan, nanti akan kita panggil perusahaannya dan kita himbau untuk membayarkan THR.

“Jika perusahaan belum mampu membayarkan THR sebelum lebaran, THR dapat dibayarkan setelah lebaran namun harus dengan kesepakatan bersama antara karyawan dan perusahaan. Kalau tidak sepakat terpaksa perusahaan harus membayar THR sebelum lebaran, karena kesepakatan itu Undang-Undang bagi mereka yang tidak menyepakatinya,” pungkas Sudirman. (JJ1/JJ4)

 

10 Comments on "Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi Buka Posko Pengaduan THR"

  1. Kami karyawan PT.SAMUEL HANNAH GODIN yang beralamat di Jl.Mustikasari No 45 RT 001 RW 03 Bantar gebang.bekasi
    Perusahaan tidak memberikan THR kepada karyawan dengan alasan tidak ada uang,,perusahaan mengeluarkan informasi ini 2 minggu sebelum hari Raya,,padahal karyawan sudah berharap bgt untuk THR..
    Mohon di selidiki kasus ini….

  2. Sampai sekarang suami ku baru mendapat thr 2015 separuh dgn alasan perusahaan tdk ada pemasukan padahal sekarang gedung kami sedang ramai disewa otomatis pemasukan banyak tp ttp saja thr ga cair juga..tolong bantuan ny agar thr hak kami segera dibayar oso sport center karna sbntar lg sudah mau lebaran lg.

  3. Pak, saya mohon bantuannya saya sudah di PHK maret 2016. Tapi sampai saat ini gaji saya belum dibayarkan . Mohon bantuan dari pihak Disnaker untuk bisa membantu saya. Nama PT INCAP ALTIN UTAMA.

  4. Rakyat indonesia | June 17, 2016 at 8:07 pm | Reply

    Bapak/ibu yang terhormat.
    Saya bekerja di pt.siantar top tbk. Akan tetapi saya kerja di yayasan karena di pt. Itu kebanyakan atsorsing yang bekerja di situ sebelum h_7 lebaran sudah di liburkan bagian produksi .tolong dicek atau di pangil perwakilan perusahan ini .kalau saya mengadukan langsung ke depnaker pasti saya di pecat tolong dikasihani kami ..atau bayangkan bagaimana jika bapak/ ibu lebaran ga ada ongkos buat sekedar pulang kampung

  5. kebijakan-apa yg wajib diterima oleh karyawan kontrak yayasan yg telah diputus kerja secara sepihak yg masa kerjanya lebih dari 3 thun

  6. masa kerja kami sdh lebih dari 3 tahun di perusahaan DHL supply chain kaw.delta silicon2 dengan status kontrak yayasan IPI dn sekarang diganti yayasan SWk(Salam Wadah Karya) dan disaat kami diputus kontrak kami hanya bs mndapatkan gantungan gaji kami yaitu uang makan+gntungan lemburan tanpa mendapatkan uang kebijakan apapun…mohon solusi dan penjelasannya..terima kasih

  7. mohon bantuan nya bpk yg terhormat saya bkerja di pt kurnia mustika indah lestari almt jbbk 1 blok j no 12e saya bekerja di pt itu sekitar 2 thn kurang 2 bulan,tapi saya di kasih thr tidak pul dengan alasan saya belum di kontrak 2 tahun,,bukan kah karyawan bekerja di atas 12 bulan udah berhak mendapatkan THR sebulan pul gaji_____?
    tolong saya dan all karyawan bantuan nya dari bpk yg terhormat__

Leave a comment

Your email address will not be published.


*