Lewat Babak Pinalti, Swedia Juarai Piala Eropa U21 Setelah Taklukan Portugal

swedia

Bekasimedia – Swedia mengangkat Piala Eropa U21 2015 setelah mengalahkan Portugal, tim yang sebelumnya bertemu dalam grup yang sama, Grup B yang didalamnya juga ada 2 tim unggulan lainnya Italia dan juga Inggris.

Swedia menang dalam babak adu pinalti yang berkesudahan 4-3 setelah hanya menghasilkan hasil imbang tanpa gol di waktu normal serta babak tambahan.

Dengan Portugal yang memilih pendekatan penguasaan bola, tim unggulan ini berhasil mendapatkan kesempatan emasnya diawal, setelah tendangan bebas sang kapten Sergio Oliveira membentur tiang dari Swedia.

Dalam keadaan tertekan Swedia berusaha setidaknya memberikan ancaman buat lawannya, hasilnya sundulan dari Isaac Thelin yang berjarak sekian inci dari mistar atas gawang hampir saja membuat mereka unggul. Swedia yang lebih memilih menunggu dibelakang pun mampu bermain disiplin dan efektif, Simon Tibbling yang menjadi gelandang pengatur serang Swedia selalu mampu mengawal lini belakang, sekaligus memulai serangan balik.

Di Babak tambahan pun pertandingan berlangsung sama, Portugal yang lebih banyak menguasai bola mencoba membongkar pertahanan Swedia yang bermain begitu disiplin. Ketika kedua tim sudah buntu dan babak tambahan berakhir, akhirnya final yang dilaksanakan di Prague tersebut harus berakhir di babak pinalti.

Semuanya berjalan lancar setelah 3 penendang awal masing-masing tim berhasil melaksanakan tugasnya, hingga Ricardo Esgaio dan Abdul Khalili tendangannya berhasil di tahan oleh penjaga gawang, dan Lindelof mencetak gol yang memberikan tekanan kepada gelandang muda Sporting Lisbon William Carvalho yang kemudian gagal melaksanakan tugasnya. Swedia pun berhasil menjuarai Piala Eropa U21 untuk pertama kalinya. (frb)

Be the first to comment on "Lewat Babak Pinalti, Swedia Juarai Piala Eropa U21 Setelah Taklukan Portugal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*