Dominasi Lini Tengah Argentina Benamkan Paraguay 6-1

argentina vs urugay

Bekasimedia – Setelah melewati partai yang menegangkan yang harus diselesaikan lewat adu pinalti melawan Kolombia pada partai perempat final, Argentina kembali dipertemukan dengan Paraguay yang sebelumnya bertemu dengan mereka di fase grup dengan hasil imbang 2-2.

Dengan diisi oleh Pastore, Di Maria, Lionel Messi dan Kun Aguero Argentina begitu memberikan Paraguay kewaspadaan, namun yang terjadi malah mereka harus terlebih dahulu kemasukan golĀ  di menit ke 15 lewat tendangan kaki kiri Marcos Rojo setelah meneriman umpan hasil tendangan bebas yang dieksekusi sang kapten Lionel Messi.

Lagi lagi sekitar 10 menit kemudian, Lionel Messi kembali berperan penting setelah membawa bola dari lini tengah berhasil memberikan umpan matang kepada Javier Pastore, dan tanpa ampun playmaker yang bermain di Paris Saint Germain mengarahkan bola ke kiri gawang dan mencetak gol kedua Argentina.

Sebelum babak pertama selesai Lucas Barrios yang dimasukkan oleh sang pelatih mampu memperkecil ketertinggalan Paraguay menjadi 2-1, ketakutan Argentina akan pengulangan hasil pertandingan di fase grup pun terbayang, sama seperti sebelumnya mereka sempat unggul 2-0 terlebih dahulu.

Tapi usaha Paraguay pun seperti sia-sia, dalam jangka waktu 8 menit di awal babak kedua Angel Di Maria yang bermain apik memborong 2 gol dan kembali memperlebar jarak menjadi 4-1. Paraguay pun semakin frustasi ketika justru Argentina yang makin mendominasi jalannya pertandingan dengan umpan-umpan pendek di lapangan tengah.

Pastore, Angel Di Maria serta Messi terlihat asyik mengacak-mengacak barisan pertahanan Paraguay yang kembali menghasilkan gol untuk Argentina, kali ini top skor Liga Inggris musim lalu Sergio Aguero yang mengambil peran, setelah memanfaatkan umpan silang dari Angel Di Maria. Tak lama kemudian Gonzalo Higuain yang baru masuk menggantikan Sergio Aguero langsung menambah pundi-pundi golnya, papan skor pertandingan pun semakin mencolok dengan keunggulan 6-1 Argentina atas Paraguay.

Pertandingan pun berakhir dengan skor telak 6-1 untuk Argentina dan sekaligus membawa Argentina kedua kalinya ke babak final dalam jangka waktu 1 tahun. Setelah sebelumnya dengan arahan dari Sabella tahun lalu di Piala Dunia 2014 Brazil Argentina melaju hingga final dan kemudian kalah dari Jerman. Sekarang di Chile dengan arsitek yang berbeda Argentina akan menghadapi sang tuan rumah Chile di final Copa Amerika 2015 pada sabtu nanti. (frb)

Be the first to comment on "Dominasi Lini Tengah Argentina Benamkan Paraguay 6-1"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*