Petr Cech Resmi Pindah Ke Rival Sekota Chelsea, Arsenal

Petr-Cech

Bekasimedia – Bukan menjadi rahasia lagi bahwa ketertarikan Arsene Wenger terhadap kiper tim nasional Ceko Petr Cech sudah ada sejak lama, 2002 silam Wenger sudah hampir akan membawa Petr Cech ke Highbury dari Stade Rennes.

Sayangnya Petr Cech yang saat itu masih belia terganjal izin kerja dan pada akhirnya malah seteru abadinya Chelsea 2 tahun kemudian yang memboyongnya ke Inggris dan langsung mencatatkan rekor fantastis 21 pertandingan tanpa kemasukan.

Kini ketertarikan itupun menjadi kenyataan setelah hampir 13 tahun. Petr Cech yang kehilangan tempat utamanya sejak kedatangan kiper muda Belgia Thibaut Courtouis ingin kembali bermain regular. Gayungpun bersambut, Arsenal yang menginginkan kiper berpengalaman dibawah gawang menjanjikannya tempat utama di skuadnya.
Setelah akhirnya lulus tes medis, akhirnya Cech resmi bergabung dengan Arsenal¬† dengan biaya transfer yang tidak bisa disebutkan atau biasa akrab dengan istilah, “undisclosed fee”.

“Petr Cech telah sepakat bergabung dengan Arsenal dari Chelsea, dengan kontrak yang panjang,” tulis Arsenal dalam halaman situsnya.

Cech yang hanya mengoleksi 15 kali penampilan musim lalu masih diyakini termasuk salah satu kiper terbaik yang ada di Liga Inggris. Selama 11 tahun karirnya di The Blues ia telah mendapatkan  total 15 piala.

Be the first to comment on "Petr Cech Resmi Pindah Ke Rival Sekota Chelsea, Arsenal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*