Meriahnya Buka Bersama Seribu Laskar Langit di Istiqlal

laskar langit

Bekasimedia – Bertempat di Pelataran Masjid Raya Istiqlal, Minggu (28/06), terlihat ribuan anak yatim dan dhu’afa yang berasal dari berbagai Yayasan ramai berdatangan. Setidaknya 1000 anak yatim dan dhu’afa yang mengikuti kegiatan #BukberAkbarPAY2015 pada sesi pertama ini.

Anak yatim dan dhu’afa ini biasa disebut dengan istilah Laskar Langit oleh Panitia Bukber Akbar PAY 2015. Acara yang tiap tahun rutin diselenggarakan oleh Komunitas Pecinta Anak Yatim ini merupakan Bukber Akbar yang ke-4 sejak tahun 2012. Menghimpun anak-anak Laskar Langit dari berbagai Yayasan yang tersebar di sekitar daerah Jabodetabek.

Sesampainya Laskar Langit di Masjid Istiqlal, mereka diarahkan untuk berfoto bersama dengan rombongan dari yayasannya masing-masing bersama Relawan Pendamping mereka, kemudian dipersilakan masuk ke tempat acara dan siap mengikuti rangkaian acara yang dipersiapkan oleh Panitia Bukber Akbar PAY 2015 pada hari itu.

Ribuan laskar langit ini didampingi oleh ratusan Relawan PAY yang pada hari itu. Relawan yang secara sukarela bertugas mendampingi 5 sampai 10 adik-adik laskar langit dan memastikan mereka dalam keadaan aman dan terpenuhi kebutuhannya.

“Alhamdulillah, Bukber Akbar PAY 2015 sesi 1 yang melibatkan 1000 Laskar Langit dan 250 Relawan PAY di Masjid Istiqlal terlaksana dengan baik, berkat jerih payah panitia dan relawan yang saling bahu membahu mewujudkan kesuksesan acara hari ini, juga support seluruh donatur dan para sponsor. Insya Allah di tanggal 5 Juli, bertempat di RRI Jakarta akan diadakan sesi ke-2 yang melibatkan 2000 Laskar Langit, masih terbuka kesempatn untuk berdonasi dan untuk mengetahui acara ini lebih lanjut dapat mengunjungi web kami di www.pecintaanakyatim.com,” papar Musril selaku ketua pelaksana kegiatan BukberAkbar PAY tahun 2015 di Jakarta.

“Terima kasih untuk BKPRMI dan Masjid Istiqlal yang telah memfasilitasi tempat, kepada relawan yang bekerja dari 3 bulan lalu, mengkonsep acara, galang dana dan mempersiapkan acara hingga detail. Alhamdulillah, pendanaan cukup dan seluruh laskar langit tersantuni,” tutup Zulhaq Ramadhan selaku penanggung jawab acara Bukber Akbar PAY tahun ini. (ag/yp)

Be the first to comment on "Meriahnya Buka Bersama Seribu Laskar Langit di Istiqlal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*