Kontroversial, Chile Melaju Ke Final Copa Amerika

chile

Bekasimedia – Chile yang berada di semifinal menghadapi Peru dalam ajang Copa Amerika bertekad melaju ke partai final untuk mendapatkan piala pertamanya dalam sejarah 99 tahun turnamen Copa Amerika dihelat.

Masih diperkuat banyak pemain intinya Chile menunjukkan permainan yang menjurus kasar, Arturo Vidal sang gelandang yang sempat terlibat kecelakaan akibat alkohol di awal turnamen mendorong wajah dari pemain bertahan Peru Zambrano, wasit meniup tanda pelanggaran tanpa memberi kartu merah atau setidaknya kartu kuning.

Di Menit ke ‘2 striker veteran Peru, Paulo Guarrero sempat membuat pendukung Chile terdiam sejenak setelah tendangannya membentur tiang dari Claudio Bravo. Kontroversi di awal pun tidak berhenti hanya sampai disitu, pemain bertahan Peru yang diawal pertandingan dilanggar Arturo Vidal, justru dihadiahi kartu merah setelah wasit mendapatinya melakukan pelanggaran yang sebenarnya tidak terlalu keras terhadap Aranguiz.

Jelang akhir babak pertama, Chile akhirnya unggul puluhan ribu pendukung Chile yang memadati stadion akhirnya bergemuruh, Eduardo Vargas yang memanfaatkan umpan dari Alexis Sanchez dan sempat menyentuh Aranguiz mencetak gol pertama Chile.

Tak mau dibawah tekanan terus menerus, Peru berinisiatif memberikan tekanan kepada Chile dari awal babak kedua, dan gol yang mereka tunggu pun datang, umpan manis Jefferson Farfan yang memanfaatkan kesalahan Gary Medel berhasil di konversi Paulo Guarrero menjadi sebuah gol, pendukung tuan rumahpun dibuat terhentak dan berdiam sejenak.

Tanpa menunggu waktu yang lama 3 menit kemudian Chile kembali unggul, dengan pelaku yang sama Eduardo Vargas kembali membobol gawang Peru dari jarak 25 meter. Dengan gol tersebut Eduardo Vargas berhasil mencetak 4 gol dari 5 pertandingannya di Copa Amerika, pemain Chile yang mampu melakukannya adalah Ivan “Bambam” Zamorano.

Chile pun memenangi pertandingan dengan skor 2-1 dan akan menunggu calon lawannya yang baru bermain besok pagi, antara Argentina menghadapi Paraguay yang mampu menyingkirkan tim unggulan Brazil. (frb)

Be the first to comment on "Kontroversial, Chile Melaju Ke Final Copa Amerika"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*