Buruh PT Voksel Masih Lanjutkan Perjuangan

image

Bekasimedia – Buruh PT. Voksel Cileungsi Bogor yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Aneka Sektor Indonesia (FSPASI), masih melanjutkan perjuangan menuntut hak-hak normatifnya dengan melakukan unjuk rasa dan mogok kerja sampai hari ini, Selasa (30/06).

“Sampai saat ini masih mogok dan unjuk rasa. Kemarin unjuk rasa di Voksel Cileungsi dan kantor pusat Voksel di Jakarta, tapi belum ada kesepakatan, karena kita hanya ditemui oleh staff yang nggak bisa ambil keputusan,” ujar Presiden FSPASI, Herry Hermawan melalui pesan singkatnya kepada bekasimedia.

Terkait persoalan penyerangan ormas pada saat buruh PT. Voksel berunjuk rasa pada Kamis (25/06), Herry mengatakan bahwa FSPASI telah meminta pihak kepolisian mengusut tuntas, “Mabes Polri menjadwalkan pertemuan dengan kami hari kamis (02/07) nanti untuk membahas kasus kekerasan dan premanisme terhadap buruh.”

PT. Voksel, tbk adalah perusahaan publik yang memproduksi kabel listrik, kabel telekomunikasi, dan kabel fiber optik. Perusahaan ini mempekerjakan 1400-an orang buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Multi Metal, Federasi Serikat Pekerja Aneka Sektor Indonesia (SPMM-FSPASI). (eas)

Be the first to comment on "Buruh PT Voksel Masih Lanjutkan Perjuangan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*