Novelis Top Indonesia, Diam-diam Kunjungi Cikarang

image

Bekasimedia – Apa yang terlintas di benak anda ketika mendengar nama Cikarang disebut ? Bagi beberapa kalangan bisa jadi yang terlintas adalah sebuah wilayah kawasan industri dengan hingar-bingar suara mesin di dalamnya. 

Ditambah dengan ritme kehidupan penduduknya yang relatif seragam karena mayoritas penduduk Cikarang adalah karyawan pabrik yang ada di kawasan industri Cikarang. 

Tapi hari Sabtu (27/06), ada sesuatu yang istimewa terjadi, yaitu hadirnya salah seorang penulis novel ternama di Indonesia Habiburrahman El Shirazy. 

Kehadirannya di Cikarang atas undangan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Tropikana, Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi untuk menjadi narasumber acara bedah buku, “Api Tauhid”, sebuah novel terbaru karyanya sendiri.

Acara yang dibuka mulai jam 9 pagi dan ditutup saat masuk waktu Zuhur ini dihadiri tak kurang dari 300 jamaah masjid Tropikana yang dengan antusias mencermati paparan demi paparan dari Kang Abik, begitu sapaan akrabnya.

Kepiawaian Kang Abik dalam membawakan kisah-kisah fiksi islami maupun sejarah peradaban Islam dalam bentuk novel diminati oleh semua kalangan.

“Buku-buku saya memang untuk kalangan remaja, tapi nenek-nenek pun ikut membacanya,” ujar Kang Abik.

Kemeriahan acara diakhiri dengan riuhnya jamaah yang berebut untuk berfoto dan minta tandatangan sang penulis untuk dibubuhkan di novel yang dibagikan gratis kepada jamaah Masjid Tropikana. (mk)

Be the first to comment on "Novelis Top Indonesia, Diam-diam Kunjungi Cikarang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*