Launching Komunitas Saudagar Bekasi Timur Perkuat Ekonomi Basis Masyarakat

launcing komuniyas saudagar bekasi

 

Bekasimedia – Ramadhan 1436 H bertepatan dengan Minggu (28/06) menjadi sejarah penting bagi hadirnya komunitas Saudagar Bekasi Timur yang launching perdana di Masjid Amar Ma’ruf bersamaan dengan seminar kesehatan yang digelar Yayasan Citra Edelweis bekerjasama dengan pihak Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Amar Ma’ruf Bulak Kapal, Bekasi Timur.

Sebanyak 33 member komunitas Saudagar Bekasi Timur berasal dari para pedagang se-Bekasi Timur hadir dalam kesempatan tersebut, ”semoga kesemua 33 member saudagar yang berprofesi sebagai pedagang ini menjadi pengusaha sukses kedepannya inshaAllah,” ucap Dina seorang ibu yang juga sebagai ketua komunitas Saudagar Bekasi Timur

“Nanti saya juga akan sosialisasikan bagaimana menjadi member di Komunitas Saudagar Bekasi Timur pada sesi berikutnya,” tambah Dina kepada Bekasimedia.

Pola yang dilakukan oleh komunitas ini adalah saling bertukar dagangan, ”yang kami lakukan dalam komunitas ini adalah saling bertukar dagangannya atau menjadi reseller bagi member yang lain,” tegasnya.

Salah satu member yang saat ini aktif dan juga sukses berdagang di komunitas ini adalah penjual daging untuk kebutuhan lebaran, bahkan pelangganya ada juga yang dari bandung, nah setelah beliau bergabung di komunitas saudagar yang baru berumur 2 minggu ini beliau mengatakan pendapatannya jauh lebih baik dari tahun sebelumnya,” jelasnya.

Ditanyakan apakah tidak menutup kemungkinan member komunitas saudagar ini juga bisa berasal dari luar Bekasi Timur, Dina menjelaskan, “sementara ini kita masih konsen di Bekasi Timur sekaligus untuk membangun basis perekonomian masyarakat.”

“Saat ini kami sedang mengembangkan juga di dunia online berbasis website yang rencananya kedepan adalah bukan hanya Bekasi atau Jawa Barat tapi juga bisa mendunia,” ucap ibu dua anak ini. (dns)

1 Comment on "Launching Komunitas Saudagar Bekasi Timur Perkuat Ekonomi Basis Masyarakat"

  1. Website Saudagar Bekasi Timur, kini sudah bisa dilihat dan dipergunakan untuk berbelanja barang-barang kebutuhan keluarga.

    Silahkan di klik http://www.saudagarbekasi.com

    Terima kasih kepada bekasimedia.com atas dimuatnya berita launching ini.

Leave a comment

Your email address will not be published.


*