"Ibu, Walaupun Kau Sakit Namun Tak Melupakan Anakmu"

image

Bekasimedia – Ada yang menarik saat bekasimedia mengisi pelatihan menulis di Pesantren Ramadhan Masjid At Taqwa Perumahan Sapta Pesona Jati Asih, Minggu (21/06) pekan lalu. Seorang anak menuliskan ungkapan terima kasih untuk ibunya.

Waktu itu, setelah pemberian materi tentang motivasi menulis dan materi-materi dasar kepenulisan, setiap peserta diminta untuk menulis singkat dalam selembar kertas. Ada 3 tema tulisan yang bisa dipilih. Yang pertama, tulisan bertemakan Ramadhan, yanh kedua tentang kesan-kesan selama mengikuti pesantren Ramadhan di masjid itu dan yang ketiga tulisan yang berisi pendapat mereka tentang kecamatan tempat mereka tinggal yaitu Jati Asih.

Dari peserta yang sangat beragam dengan usia antara 10 hingga 18 tahun, ternyata anak usia 11 tahun yang pertama kali menyelesaikan tulisannya.

Oui, begitu ia memperkenalkan namanya. Anak ini awalnya bertanya, “bolehkah menulis di luar ruangan ?” setelah dipersilakan kemudian ia keluar dari Aula Masjid dan memilih menulis di tempat yang lebih sepi dan jauh dari kebisingan rekan-rekannya.

Tak berapa lama, Oui kembali masuk kedalam ruangan dan menyerahkan secarik kertas. Oui berkata lirih, “kakak, aku tulisannya beda ama yang diminta tadi, gapapa ya ?”

Tulisan Oui berjudul, “Terima Kasih Ibu”.

Terima Kasih Ibu

Terima kasih ibu,
Engkau telah mengajariku sampai aku bisa
Dan engkau tetap sabar
Walaupun engkau menderita sakit kanker
Tapi engkau tidak bisa melupakan anaknya

Nama : Oui
Kelas : 5
Umur: 11
MI Ikhwanul Muslimin Jatiasih

image

Saat dibacakan, anak-anak yang lain sempat terdiam sesaat dan tak terlalu gaduh. Lalu, beberapa menit kemudian, anak-anak lainnya mulai menyerahkan karya tulisan dengan berbagai macam tema. (eas)

1 Comment on ""Ibu, Walaupun Kau Sakit Namun Tak Melupakan Anakmu""

  1. Masya Alloh… Terharu.. Srorang anak yg bgt menghargai ibu ny..

Leave a comment

Your email address will not be published.


*