Ada Tayangan TV yang Merugikan ? Laporkan Ke Rapotivi !

image

Bekasimedia – Rapotivi adalah sebuah aplikasi android. Rapotivi juga bisa diakses via website-nya, rapotivi.org untuk mengadukan tayangan televisi yang dirasa merugikan dan tayangan yang tidak sehat. Baik secara tema acara maupun konten acaranya. Dikelola oleh Remotivi, Rapotivi mempunyai slogan “Nilai TV di tangan Anda”.

Di bulan Ramadan ini, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menyarankan tayangan televisi yang bermutu, membuat nyaman penonton, bukaan tayangan yang malah membuat miris atau bahkan merugikan, baik penonton, maupun para pemain. Oleh karena itu, melalui akun twitter-nya, @Rapotivi sedang gencar-gencarnya mengajak netizen untuk lebih peduli terhadap tayangan televisi saat ini.

“Sayangnya, beberapa stasiun TV sepertinya lupa fungsinya sebagai kontrol sosial, terlebih untuk membantu mendukung nuansa Ramadhan.” Demikian salah satu cuitan @Rapotivi.

Setiap aduan yang masuk, setelah diverifikasi, nantinya akan diteruskan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Selain itu, Rapotivi juga menerbitkan komik, infografis, dan berita pendek soal isu pertelevisian di Indonesia. Saat ini rapotivi juga tengah mengadakan lomba menulis bertajuk “Hidupkan Televisimu, Hidupkan Pikiranmu, Bagikan Ceritamu” yang akan ditutup tanggal 5 Juli. (anr)

 

 

 

 

 

Be the first to comment on "Ada Tayangan TV yang Merugikan ? Laporkan Ke Rapotivi !"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*