Kondogbia Dan Imbula Bakal Samai Paul Pogba

bola

Bekasimedia – Eks Pelatih Prancis, Raymond Domenech mengatakan bahwa gelandang baru Internazionale Geoffrey Kondogbia, dan pemain yang sebentar lagi kemungkinan besar akan menyusul ke Giuseppe Meazza, Gianelli Imbula, akan bisa menyamai level permainan Paul Pogba. Domenech membahas ketiga pemain tersebut dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport.

“Saat ini kelas Pogba lebih tinggi, tetapi Kondogbia dan Imbula memiliki segala yang dibutuhkan untuk mencapai level Pogba,” ujar pria kelahiran Lyon itu. “Kondogbia istimewa. Pogba bagai Ferrari. Dalam kasus apapun, Pogba, Kondogbia, dan Imbula adalah bukti dari tingkat kualitas yang ada dalam tim nasional Prancis.”

Menurut Domenech, Kondogbia memiliki profil khas dari seorang gelandang bertahan dan bisa bermain seperti itu pada Euro 2016.

“Dia bisa mengatur tempo permainan, mengorganisir, dan melakukan terobosan dalam pertandingan. Dia juga bisa mencuri bola dan mengarahkan kembali ke rekan satu tim. Semua dia lakukan dengan tenang, karena itulah karakternya,” jelas Domenech.

“Imbula lebih spontan dan terbuka. Kalian bisa melihatnya saat dia berlari menghadapi lawan. Dia murah hati, meskipun harus belajar untuk bermain lebih bersih, dan mengurangi kebiasaan kehilangan bola,” sambung pria berusia 63 tahun tersebut.

Domenech juga ditanya seputar alasan mengapa pemain sekaliber tiga bintang tersebut lebih memilih Serie A dibanding Premier League.

“Saya juga sedikit terkejut. EPL jauh lebih kaya, tetapi sepak bola Italia memungkinkan pemain untuk dewasa lebih cepat. Di Italia ada proyek serius garapan Juventus dan Inter, yang membuat Serie A kembali menarik.”

“Hanya satu hal yang patut disesali, stadion di Serie A memalukan. Ketika ada turnamen internasional, kalian harus melakukan renovasi. Itu akan membawa Serie A kembali ke zaman keemasan dengan jauh lebih cepat,” ujar Domenech, seperti dikutip Football Italia. (frb)

Be the first to comment on "Kondogbia Dan Imbula Bakal Samai Paul Pogba"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*