Dramatis, Tevez Bawa Argentina Ke Semifinal

image

Bekasimedia – Argentina masuk ke lapangan dalam laga perempat final yang mempertemukannya dengan Kolombia dengan tekad meraih kemenangan, para pemain menggunakan pita hitam dilengannya untuk menghormati wafatnya ayah dari legenda hidup mereka Diego Armando Maradona di hari sebelumnya.

Lionel Messi memimpin lini depan Argentina bersama dengan Sergio Aguero dan pemain Manchester United Angel Di Maria. Jalannya pertandingan begitu ketat, Kolombia yang memilih bertahan di lini belakang mengunci rapat gawangnya, namun itu tidak memberi kesulitan berarti untuk skuad Tata Martino tendangan percobaan Pastore bisa di tepis oleh Ospina yang kemudian bola rebound hasil tangkisan sampai ke kaki Aguero lagi-lagi Ospina mampu menahannya dan langsung membuangnya.

Tidak hanya ketat pertandingan pun  menjurus kearah  keras, wasit pengadil di atas lapangan harus mengeluarkan 6 kartu kuning untuk kedua tim, 4 untuk Kolombia dan 2 untuk Argentina di babak pertama.

Di babak kedua pun Kolombia masih menampilkan permainan yang defensif, sekali akselerasi Di Maria di sisi kiri berhasil mengirim umpan ketengah, namun kesigapan Zapata menghalau bola berhasil membendung bola yang sudah ditunggu oleh Kun Aguero yang bisa lepas dari pengawalan Murillo.

Melihat kebuntuan di lini depan Martino pun menarik Aguero dan memasukkan striker Juventus Carlos Tevez dan Jose Pekerman pelatih Kolombia memasukkan Falcao serta Muriel masing-masing menggantikan Jackson Martinez dan Victor Ibarbo.

Pergantian yang dilakukan oleh Martino hampir berhasil, Lionel Messi yang mengirim bola lob ke arah Tevez berhasil memecah pertahanan Kolombia, Ospina sang penjaga gawang terpaksa harus merangsek kedepan untuk mengamankan bola namun rekan setimnya Zapata sudah terlebih dahulu menghalau bola yang malah bergulir ke arah gawang sendiri, dengan sigap rekannya Murillo bisa menghalau bola dari tepi garis gawang jika Murillo terlambat sedikit maka Lavezzi yang baru masuk bisa dengan mudah menyosor bola liar tersebut.

Pertandingan di waktu normal pun berkesudahan dengan skor kacamata, kedua tim langsung mengadu peruntungannya di babak adu pinalti, karena sistem di Copa America tidak mengenal babak tambahan saat memasuki babak perempat final dan semifinal.

Lionel Messi yang menjadi eksekutor pertama dengan mulus mampu menaklukan kiper yang bermain untuk Arsenal Ospina, hingga sampai di penendang terakhir kedua tim gagal hingga 2 kali percobaan. Baru akhirnya Carlos Tevez maju sebagai eksekutor di babak hidup mati, ia yang gagal menendang pinalti untuk Atgentina 4 tahun lalu memberanikan dirinya, dan akhirnya tendangannya yang keras dan terarah mampu menyingkirkan Kolombia dari turnamen.

Akhirnya Argentina masuk kesemifinal setelah menang lewat adu pinalti melawan Kolombia dengan skor 5-4, dan akan menunggu calon lawannya yang baru bermain besok pagi WIB antara Brazil dan Paraguay. (frb)

Be the first to comment on "Dramatis, Tevez Bawa Argentina Ke Semifinal"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*