Siswi SMAN 12 Bekasi Lolos Seleksi Belajar Bersama Maestro Kemdikbud

image

Bekasimedia – Patricia Evita Manik, siswi SMAN 12 Bekasi lolos seleksi pendaftar program BBM (Belajar Bersama Maestro) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Patricia lolos seleksi untuk belajar bersama Maestro Sam Udjo (Mang Udjo), seniman angklung.

Surat Keputusan terkait nama-nama para peserta yang lolos seleksi tersebut telah diunggah dan dapat diakses dari laman resmi kebudayaan.kemdikbud.go.id atau bbm.kemdikbud.go.id sejak tanggal 22 Juni 2015.

Belajar Bersama Maestro sendiri tahun ini telah menyeleksi sekitar 274 siswa/siswi SMA/SMK sederajat dari seluruh Indonesia untuk magang di rumah 10 orang maestro selama sepuluh hari.

Sepuluh Maestro tersebut antara lain: Irawati Durban (seniman tari), Aditya Gumay (sutradara film), Purwacaraka (musisi), Gilang Ramadhan (musisi), I Nyoman Nuarta (pematung), Tan De Seng (musisi gitar-kecapi), Mang Udjo (musisi angklung), Supadminingtyas (sinden), Nasirun (pelukis), dan Didik Nini Thowok (penari).

Dari jumlah pendaftar awal, yang lolos hanya 89 siswa dan telah dilepas Menteri Anies, kemarin (25/6) di Jakarta kepada maestro masing-masing.

Menteri Anies berpesan, seperti dilansir dari akun Twitter resmi @Kemdikbud_id, “titip anak-anak kita biarkan mereka menjadi bibit yang kelak menjadi pohon yang kokoh di negeri ini,” pesannya kepada para maestro. (anr)

Be the first to comment on "Siswi SMAN 12 Bekasi Lolos Seleksi Belajar Bersama Maestro Kemdikbud"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*