Yuk Isi Ramadhan Dengan Belajar Entrepreneur

anak belajar preneur

Bekasimedia – Banyak cara mengisi waktu selama menjalankan aktivitas puasa, apalagi bertepatam dengan liburan sekolah, salah satunya denganĀ  belajar entrepreneur. Seperti yang dilakukan oleh anak-anak remaja masjid Daarul Ulum Jati Kramat Indah 2, Jati Asih yang menggelar kampus Ramadhan dengan tema, “To Be Entrepreneur”.

Menurut salah satu penggiatnya, Rahadian D Tio, kegiatan ini terbuka untuk umum. Sementara pembicaranya diambil dari pengusaha yang sudah lama berkecimpung di dalamnya. “Pembicara banyak yang backgroundnya pengusaha sekaligus pengajar,” ujar Tio, sapaan akrabnya kepada bekasimedia pada kamis siang (26/6).

Tema kegiatan entrepreneur ini diambil agar sejak muda sudah bisa dikenalkan menjadi pengusaha muslim yang hebat. “Tema kegiatan ini karena jihad di bidang ekonomi & mengikuti jejak nabi muhammad SAW sebagai pengusaha. Maksudnya adalah untuk membuat generasi Islam yang tangguh, hebat, kaya, dan berjiwa pengusaha supaya Islam berjaya dalam hal ekonomi,” ujarnya.

Kegiatan ini diselenggarakan setiap hari senin sampai jum’at selama bulan Ramadhan tanggal 18 Juni sampai 3 Juli pukul 16.00-17.30. Kegiatan ini juga bisa diikuti oleh anak usia SD dan SMP. Biasanya khusus SD dan SMP jadwalnya setiap hari minggu pukul 12.30-18.00.

Tio berharap setelah ikut acara ini, banyak pemuda di sekitar Jatikramat Indah 2 yang memiliki jiwa pengusaha dan langsung terjun mengimplementasikan ilmunya. “Mereka yang mengikuti acara kampus ramadhan, siap untuk terjun langsung sebagai pengusaha, dan membangun mental pejuang dan pebisnis,” tutur Tio berharap. (yp)

Be the first to comment on "Yuk Isi Ramadhan Dengan Belajar Entrepreneur"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*