KP-KPBI Kecam Tindak Kekerasan Terhadap Buruh Bogor

bentrok bogor

Bekasimedia – Komite Persiapan-Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KP-KPBI) mengecam keras tindakan Ormas Pemuda Pancasila dan pembiaran yang dilakukan kepolisian dalam unjuk rasa FSPASI – PT Voksel Electric, di Jalan Raya Narogong KM 16, Cileungsi Bogor, Rabu (24/06).

“Kami mengecam keras tindakan brutal Ormas Pemuda Pancasila dan Tindakan Pembiaran yang dilakukan oleh kepolisian terhadap aksi kekerasan Ormas PP kepada Massa Aksi FSPASI,” tulis pimpinan KP-KPBI dalam rilis pers yang diterima bekasimedia, Kamis (25/06).

Helmi Yadi sebagai Pimpinan Kolektif KP-KPBI Bekasi berpendapat bahwa tindakan kekerasan yang dilakukan ormas-ormas itu tidak serta merta bergerak atas dasar kehendak ormas itu sendiri, melainkan bergerak atas dasar instruksi atau perintah dari aktor-aktor di belakang layar, “Kami menduga aktor di belakang layarnya pengusaha itu sendiri. Ini mirip penyerangan ormas yang mengatasnamakan warga Bekasi terhadap serikat buruh di Jababeka tahun 2012 lalu,” ungkap Helmi.

Atas kejadian yang menimpa buruh PT. Voksel Electric ini, KP-KPBI mengeluarkan 5 Keputusan Sikap;

1. Mengecam keras tindakan brutal Ormas PP terhadap aksi masa Buruh FSPASI-PT. VOKSEL ELECTRIC.

2. Menuntut pihak kepolisian untuk bertanggung jawab terhadap tragedi pemukulan yang dilakukan oleh Ormas PP dan segera mengusut tuntas sampai pelaku pemukulan ditangkap.

3. Mendukung sepenuh-penuhnya perjuangan Kawan-Kawan FSPASI sampai tuntutannya terpenuhi.

4. Menyerukan kepada seluruh serikat/federasi/konfederasi buruh untuk melakukan solidaritas terhadap aksi-aksi buruh yang sedang melakukan perjuangan normatif.

Be the first to comment on "KP-KPBI Kecam Tindak Kekerasan Terhadap Buruh Bogor"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*