Indonesia Mendunia, Cikal Bakal Bangsa Mental Baja

Lukman hakim Indonesia mendunia

Bekasimedia – Indonesia Mendunia, Sebuah komunitas yang lahir dari keprihatinan sekelompok pemuda atas maraknya degradasi sikap mental para remaja, khususnya remaja muslim Indonesia, yang seharusnya kelak lahir sebagai cikal bakal bangsa bermental baja.

Komunitas Indonesia Mendunia adalah sekumpulan anak-anak muda relijius islami yang aktif mendermakan tenaganya untuk kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Mereka lahir dari rahim Integritas keislaman sejak Januari 2015 yang di komandoi oleh Lukman Hakim, seorang pemuda berpendidikan Syariah Islam dari Lembaga Pendidikan Indonesia Arab (LIPIA).

“Beri saya sepuluh pemuda maka akan saya rubah dunia, beri saya satu pemuda maka saya akan guncang dunia, maka di sini tidak hanya satu atau sepuluh bahkan puluhan, saya yakin kita harus bisa lebih banyak mengubah dunia,” Pekik Lukman Hakim mengutip orasi Soekarno, membuka perkenalan sekaligus memberi semangat kepada peserta kajian pra-nikah, Ahad (21/06).

Baca juga : Sadar Kiamat Sudah Dekat, Ratusan Jomblo Ikut Kajian Pranikah

“Karena jati diri Indonesia itu sebenarnya dari Islam, kalau kita lihat sejarah berdirinya Indonesia itu di bangun dengan darah-darah orang islam,” ujar Lukman Hakim saat ditanya penggunaan nama komunitasnya tidak berbunyi islami namun memiliki visi keislaman yang dalam.

Lelaki penghapal Al Qur’an ini menjelaskan penamaan komunitasnya dengan, ”Indonesia Mendunia“, tidak akan mengurangi nuansa keislamannya, melalui misinya memuliakan Indonesia di kancah Internasional dengan bermental baja dan sepak terjang yang positif.

“Karena kita adalah dai sebelum menjadi apapun.  Kuntum khoiro ummat, ukhrijat linnas, ta’muruna bil ma’ruf, wa tan hauna a’nil munkar, wa tu minuuna billah,” Lukman melanjutkan, “dan preuneur adalah media usaha kita demi berlangsungnya kegiatan da’i ini,” ujar Lukman saat di konfirmasi penyematan istilah Da’i Preuneur sebagai gelar layaknya gelar profesi yang profesional.

Lukman juga berharap ke depan komunitas ini bisa menjadi lingkaran bisnis yang dinamis dengan dukungan orang-orang saleh di dalamnya sebagai motor penggerak perubahan Indonesia yang Mendunia. (ry)

Be the first to comment on "Indonesia Mendunia, Cikal Bakal Bangsa Mental Baja"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*