Robby, Perokok Yang Kehilangan Jakun Meninggal Dunia

Bekasimedia – “Sesungguhnya kesabaran tiada batasnya, hanya manusia saja yang membatasinya,” ini adalah status facebook terakhir yang ditulis Robby Indra Wahyuda, tertulis tanggal 31 Mei 2015. Status facebook ini, terakhir kali terpantau disukai 1.443 orang dan memuat 623 komentar.

Robby Indra Wahyuda (27) adalah seorang pria yang berjuang melawan kanker laring, sakit yang dialami akibat merokok sejak kecil. Ia pernah menulis petisi yang ditulis di laman Change.org, Robby meminta Presiden Joko Widodo untuk melindungi masyarakatnya dari asap rokok. Dalam petisi itu juga, Robby mengutarakan kisahnya.

“Saya mengenal rokok pada usia muda saat masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar karena tuntutan pergaulan dengan tujuan agar tampak keren. Tanpa saya sadari, yang dulunya saya sering masuk koran karena prestasi, sekarang saya terkenal karena penyakit. Tidak lagi saya dapat meraih mimpi-mimpi saya untuk menjadi seorang vokalis band karena hancurnya pita suara. Dan tidak lagi saya dapat mengutarakan rasa kasih sayang kepada istri tercinta setiap hari,” tulis Robby yang juga PNS di Samarinda.

image

Sejak sakit, Robby aktif berkampanye anti rokok dan rajin menulis status facebook, sejak 31 Mei 2015 itu, Roby seolah menghilang dari dunia maya, ternyata Robby dikabarkan telah meninggal dunia pada Selasa (23/06).

Kabar kepergian Robby menyebar begitu cepat di media
sosial, seperti Facebook dan Twitter. Ucapan dukacita untuk Robby pun langsung mengalir. (eas)

Be the first to comment on "Robby, Perokok Yang Kehilangan Jakun Meninggal Dunia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*