Kinova Robotics Rancang Tangan Pembantu Untuk Penyandang Disabilitas

kinova

Bekasimedia – Perusahaan yang berbasis di Montreal Kanada, Kinova Robotics satu dari sekian banyak alasan didirikannya karena paman dari Jaco Sang Pendiri adalah penderita disabilitas dan si paman membuatkan semacam alat bantu untuk membantu dirinya memakan hot dog, tombol yang bisa mengarahkannya kemana saja dan beberapa teknologi yang kompleks.

Dan dari “penemuan” sederhana pamannya ini, Jaco mulai memodernisasi idenya dengan teknologi yang lebih modern berupa tangan robot.

Kinova Robotics mengembangkannya di dalam sebuah pabrik yang didirikan diluar keramaian kota, CEO dari Kinova Charles Deguire dan timnya menunjukan bagaimana ia membuat 1 pasang tangan robot dengan cepat. Tidak cukup dengan itu, tangan robot itupun bisa dengan mudah disesuaikan dengan kursi roda standar yang ada di dunia.

Tangan robot ini memberikan kemudahan pengguna untuk menyuap makanannya sendiri, memindahkan sebuah objek dan berbagai macam kemudahan lainnya. Tangan ini dibuat dari bahan yang sangat ringan dan hemat anggaran, mereka membangun modul penggerak tangan tersebut langsung dipabrik, dan sanggup membuat hingga 5 tangan setiap harinya. Sekarang mereka masih ingin mengembangkannya lebih lanjut, agar nantinya banyak yang akan terbantu dengan teknologi yang mereka bangun. (frb)

Be the first to comment on "Kinova Robotics Rancang Tangan Pembantu Untuk Penyandang Disabilitas"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*