Apple Berencana Menghilangkan Tombol "Home"

home button i phone

 

Bekasimedia – Tombol home yang ada di beberapa produk Apple semacam iPad, iPhone, maupun iPod sebenarnya menjadi sebuah ikon bagi produk mereka, dengannya masyarakat akan langsung mengenali gadget apa yang sedang digunakan oleh para pengguna produk Apple. Bahkan di edisi terbaru dari iPhone Apple sudah menyertakan tombol home di layar sentuhnya dengan Touch ID.

Dilansir dari Digitimes, Apple sedang mengembangkan layar sentuh dan pengatur tampilan didalam satu chip yang akan terintegrasi dengan pembaca sidik jari pengguna, yang rencananya akan dipasangkan ke iPhone kedepan.

Penghilangan tombol home di perangkat iPhone atau iPad akan memberikan keseluruhan tampilan fisik layar depan dari si gadget tersebut akan sepenuhnya bisa berguna dan lebih lebar lagi. Belum ada konfirmasi lebih lanjut apakah teknologi baru ini akan langsung diaplikasikan, tetapi 1 yang pasti iPhone 6s belum akan mendapatkan fitur baru ini.

Karena masih rumor, ada tidaknya tombol home di iPhone 7 nanti masih akan menjadi tanda tanya, tetapi pesaingnya Samsung sudah menggunakan sisi kanan-kiri layar sentuh dengan tampilan yang sama seperti layar depannya di edisi Galaxy terbaru mereka. (frb)

Be the first to comment on "Apple Berencana Menghilangkan Tombol "Home""

Leave a comment

Your email address will not be published.


*