Wakil Walikota Bekasi Yakin PPDB Online 2015 Berjalan Baik

ppdb online syaikhu

 

Bekasimedia – Wakil Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu mengunjungi kantor Telkom Indonesia untuk memantau serta meyakinkan kesiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2015, Senin (22/06).

Hal berbeda yang terdapat tahun ini adalah terdapat jalur lain yang dirasa cukup proporsional digunakan di kota Bekasi. Yaitu diberlakukannya jalur lokal.

“Struktur jaringan maupun sistem, dari sisi back up personil, operator yang dilapangan juga telah dilatih. Tugas saya disini untuk meyakinkan kembali serta mengetahui seberapa jauh kesiapan telkom apabila ada kendala di lapangan nanti,” ujar Syaikhu.

Dari sisi aplikasi pihak Telkom melakukan demonstrasi menu yang ada. Seluruh database telah diterima. Yaitu data yang diambil dari Dinas Kependudukan dan Catatan sipil pada maret 2012. operator pun sudah siap menjalankan. Karena pada saat pelatihan, operator tidak di izinkan pulang apabila belum bisa mempraktikan bagaimana mendaftar secara jalur lokal di pelatihan tersebut sampai siswa tersebut diterima.

“Kami sangat bangga berterimakasih karena masih dipercaya untuk mendampingi dalam proses penerimaan siswa baru secara online. Semoga masyarakat dapat merasakan manfaatnya dari asas-asas menggunakan sistem online. Asas transparansi, keadilan, akuntabilitas dapat dimanfaatkan untuk mempermudah masyarakat untuk proses penerimaan siswa baru ini,” ujar Anton Danis Maya, manajer bisnis government dan enterprise service.

“Yang terpenting intensitas komunikasi dan koordinasi dengan Telkom. Karena secara SDM, Telkom telah menyiapkan. Sehingga apabila ada masalah di lapangan dapat cepat terselesaikan,” tutup Syaikhu. (Paw)

Be the first to comment on "Wakil Walikota Bekasi Yakin PPDB Online 2015 Berjalan Baik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*