Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kayuringin Jaya Mengadakan Seminar Parenting

Seminar Parenting 2

Bekasimedia – Menjadikan Puasa Lebih bermakna Bersama Buah Hati merupakan tema yang diangkat oleh Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kayuringin Jaya Bekasi Selatan dalam acara seminar parenting yang digelar pada hari Minggu (21/6) bertempat di Masjid Muhajirin Kayuringin Jaya.

RKI bergerak di bidang ketahanan keluarga dan beberapa kali sudah mengadakan seminar parenting.
Dalam seminar kali ini, Irwan Renaldi dalam kapasitasnya sebagai seorang penulis buku parenting dan Mitra Quality Time para ayah mengungkapkan, “Sejatinya anak-anak memiliki tiga fitrah, yaitu fitrah diterima, fitrah dijaga dan fitrah dikembangkan.”

Lebih lanjut Irwan menjelaskan kepada orangtua,  “dibutuhkan keterampilan agar ketiga fitrah anak tersebut tidak hilang.”

Di bulan Ramadhan, ayah bunda dan buah hati bisa melakukan kegiatan ibadah puasa secara bersama seperti makan sahur dan berbuka, sholat tarawih di masjid, serta tadarusan dan itikaf.  Bukan hanya sekedar bersama namun yang utama adalah bagaimana menjadikan puasa Ramadhan lebih bermakna bersama anak.

Ketua panitia, Dian Putri Pamungkas dalam wawancaranya berharap konsep parenting islami semakin berkembang di masyarakat. “Semoga orang tua semakin paham fungsi dan amanahnya serta tidak melalaikan fungsinya. Sehingga anak-anak bisa tumbuh menjadi semakin matang sesuai potensinya karena ada apresiasi yang cukup besar di keluarga dan masyarakat,” ujar Dian.

Seminar parenting RKI yang bertujuan memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para orang tua dalam mendidik anak ini berlangsung selama 2 jam dan dihadiri oleh sekitar 55 orang peserta yang terdiri dari para ayah dan ibu.  Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan sambutan dari Achmad Dafiq selaku ketua RKI Kayuringin Jaya. Dalam sambutannya, Dafiq mengatakan, “seminar ini merupakan bentuk kontribusi RKI membangun masyarakat melalui keluarga dalam hal mendidik anak.”

Acara seminar berlangsung sangat menarik dan berakhir pada pukul 10.30 WIB dengan pemberian doorprize kepada 10 peserta yang hadir lebih awal.
(db/eas)

Be the first to comment on "Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kayuringin Jaya Mengadakan Seminar Parenting"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*