Remaja Islam Al Falah Pondok Gede Adakan Forum Diskusi Studi Keluar Negeri

IMG-20150620-WA0095

Bekasimedia – Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi Ramadhan yang bertepatan dengan waktu liburan ini, salah satunya seperti yang dilakukan oleh Remaja Islam Al Falah ( Risalah) Pondok Gede yaitu dengan mengadakan Forum Diskusi Remaja dengan tema “Yuk, Studi Ke Luar Negeri”.

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al Falah Jatiwaringin, Pondok Gede pada Sabtu (20/06/15) ini dibuka dengan kata sambutan oleh ketua DKM¬† Masjid Alfalah, Sahrial. Dalam sambutannya beliau berharap generasi muslim yang mau studi keluar negeri harus mempunyai tujuan yang jelas, “ketika kita pergi belajar ke luar negeri diharapkan ketika pulang nanti, remaja kita bisa lebih berguna bagi diri, keluarga, agama dan negara kita,” ujarnya.

Diskusi yang berlangsung selama lebih kurang 3 jam ini diisi oleh 3 orang narasumber yang memang sudah berpengalaman dalam studi dan hidup di luar negri, yaitu Retno Widiastuti (alumni Hiroshima University Jepang dan Chengchi University Taiwan), Ahmad Zaki F ( Alumni University of Sidney Australia) dan wawancara langsung secara online dari Yordania dengan Miftah Nafid F ( Mahasiswa Mu’tah University Yordania).

Para peserta terlihat sangat antusias dengan diskusi ini. Berbagai tips mengenai studi keluar negeri serta berbagi pengalaman berislam di luar negeri  menjadi inti dari diskusi ini.

Salah satu peserta diskusi Gusniar (17 ) menyatakan keantusiasannya terhadap acara ini, “acara ini sangat luar biasa,” katanya sambil tersenyum manis

Diakhir diskusi ini panitia juga mengadakan semacam tes minat dan bakat secara online selama 5 menit sehingga para peserta yang terdiri dari siswa berbagai sekolah dan beberapa mahasiswa ini bisa mengetahui kecenderungan bakat dan minat mereka masing- masing. (ra/eas)

Be the first to comment on "Remaja Islam Al Falah Pondok Gede Adakan Forum Diskusi Studi Keluar Negeri"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*