Malam Pertama Ramadhan, Jama'ah Masjid Agung Al Barqah Membludak

image

Bekasimedia – Malam pertama Ramadhan, warga Kota Bekasi berbondong-bondong membanjiri Masjid Agung Al Barqah untuk melaksanakan Tarawih, salah satu amalan ibadah sunnah di bulan Ramadhan. Delapan pintu dari kayu jati berukiran kaligrafi yang merupakan ornamen arsitektur masjid  seluruhnya terbuka, menyambut bahagia para jama’ah Shalat Isya yang kemudian di lanjut shalat tarawih.

Semangat warga Kota Bekasi dalam menyambut malam pertama Ramadhan ini sangat antusias, terbukti panitia Ramadhan Dewan Kemakmuran Masjid Al Barqah harus memperlebar lahan shalat untuk jama’ah hingga ke teras luar masjid bagian Timur. Kurang lebih 7 shaf wanita tergelar di bagian teras itu bersebelahan dengan lahan parkir sepeda motor.

“Mengkhatamkan 30 Juz Al Qur’an selama tarawih sebulan penuh akan berusaha kami penuhi dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an sebanyak 1 Juz, yang akan di pimpin oleh imam masjid Al Barqah. Untuk itu kami memilih beberapa Imam yang terkualifikasi sebagai Hafidz Qur’an atau Hapal Al Qur’an 30 Juz,” ujar salah satu pengurus DKM.

Pengurus DKM juga akan menggelar kegiatan lainnya untuk mengisi bulan Ramadhan di Masjid Al Barqah, antara lain: ta’jilan, tadarus bersama, kuliah dhuha dan lain-lain. Panitia  berharap semangat berjamaah ini tidak menurun hingga akhir Ramadhan nanti, sehingga masjid akan tetap makmur dengan banyaknya jama’ah yang hadir melaksanakan ibadah. (ry)

Be the first to comment on "Malam Pertama Ramadhan, Jama'ah Masjid Agung Al Barqah Membludak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*