Komentar Mahasiswi PU dan Bhayangkara tentang WCJ2 Cikarang

mereka_bekasimedia

Bekasimedia – Dari sekian banyak peserta yang hadiri Workshop Citizen Journalism-2 (WCJ2) di Auditorium RS.Annisa, Lemah Abang, Bekasi, terdapat beberapa mahasiswi dari President University (PU) Cikarang dan Universitas Bhayangkara Bekasi.

Apa kesan yang mereka dapatkan setelah mengikuti kegiatan WCJ2 Minggu (14 Juni 2015) yang lalu?
Reni & Juli, Universitas Bhayangkara Bekasi – Fakultas ilmu komunikasi, jurusan broadcast.

“Acaranya menarik, kita masih awam untuk hal seperti ini, jadi senang banget.Kami memang ambil jurusan broadcast tapi tidak sedetail ini, sedangkan kita punya tugas untuk liputan.Tujuan ikut pelatihan supaya tau bagaimana broadcasting berita.Di wcj2 kita diajarkan dari mulai teori hingga praktek langsung.Kita kuliah non reguler sehingga materi kurang apalagi praktek.Sayang peserta sedikit padahal ilmunya lumayan banget, sayang dilewatin.
“Pesertanya sedikit, mungkin promosinya kudu lebih gencar, supaya pesertanya banyak.Dan kalau bisa ada selingan biar kita gak boring,” kata mereka kompak.
Ghinaa Atikawati, semester VI President University (PU) Cikarang – jurusan radio, televisi, film – RTF.

“Saya ikut karena sesuai dengan jurusan kuliah.Saya juga punya passion menjadi reporter khususnya bagian pariwisata.Di WCJ2 ini saya pengen belajar bagaimana membuat artikel yang bagus.Pengalaman pertama, baru pertama ikut workshop, memang RTF juga baru semester ini”.

“Mungkin karena hari Minggu, mahasiswa biasanya pada pulang.Kalau mau cari waktu kosong, hari Rabu setelah jam 13.00 kita sudah free sampai sore,” jelas Ghinaa saat ditanya kehadiran teman-temannya dari PU di WCJ2 Cikarang.

Lokasi WCJ2 ini sebenarnya dekat dengan banyak universitas, ini menjadi masukan bagi panitia agar dievaluasi ulang saat menyelenggarakan kegiatan di hari Minggu.(mk)

 

Be the first to comment on "Komentar Mahasiswi PU dan Bhayangkara tentang WCJ2 Cikarang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*