Banyak Kasus Kekerasan Anak, Warga Jatisampurna Gagas Majelis Ayah Bunda

image

Bekasimedia – Angeline gadis manis dari Bali, begitu menyita perhatian belakangan ini. Betapa anak yang pada awalnya diberitakan hilang itu, harus ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di halaman belakang rumah orang tua angkatnya sendiri.

Lalu, 2 bulan kebelakang, ada kasus anak-anak yang ditelantarkan orang tuanya sendiri. Tinggal di perumahan mewah, anak itu tak diijinkan masuk ke rumah orang tuanya, harus hidup menggelandang dan berharap belas kasih tetangga. Kasus ini terjadi disini. Di wilayah Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi.

Mencermati kasus-kasus kekerasan terhadap anak yang mencuat di media, sekumpulan warga di Jatisampurna yang didukung aparat kecamatan sepakat menggagas adanya gerakan kesadaran ayah bunda.

Gerakan ini akan dimulai dengan menggelar seminar parenting untuk para orang tua, “dalam Al Qur’an dijelaskan pentingnya peran Ayah. Ada Ayah Imran, Ayah Luqman, Ayah Ibrahim, Ayah Daud bahkan Ayahanda Baginda Rasulullah SAW, maka dari itu kami ingin mengingatkan kembali akan pentingnya peran ayah dalam pembentukan keluarga,” ungkap Yofina, salah satu penggagas gerakan ini.

Seminar ini akan digelar di Masjid Anni’mah Citra Gran Jatikarya Jatisampurna Bekasi, Sabtu (20/06) jam 09.00-12.00 WIB. Menghadirkan Irwan Rinaldi, pimpinan Lembaga Ayah Untuk Semua, Inisiator Program Da’i Cilik di Stasiun Televisi. Sedangkan yang akan bertindak sebagai moderator adalah pakar pendidikan Dr. Karim Santoso.

“Seminar ini gratis dan terbuka untuk umum,” sambung Yofina, “nah, setelah seminar akan dibentuk Komunitas Majelis Ayah-Bunda Jatisampurna, sebagai wadah penguatan peran Ayah-Bunda untuk ketahanan keluarga kita.”

“Harapan kami sih bapak Walikota atau Wakil Walikota Bekasi berkenan hadir dan mengukuhkan komunitas ini,” harap Yofina.

Tertarik mengikuti seminar dan bergabung dengan Komunitas Ayah Bunda Jatisampurna, atau sekedar ingin menimba ilmu di bulan puasa ? Jika ya, silakan menghubungi Qobil di 0812-6879-7880 atau Yofina 0811-1071-009. (eas)

Be the first to comment on "Banyak Kasus Kekerasan Anak, Warga Jatisampurna Gagas Majelis Ayah Bunda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*