Akademisi UNISMA Usul Bentuk Tim Independen Audit Ijazah PNS di Bekasi

Abdul-Khoir

Bekasimedia – Akademisi Unisma Abdul Khoir, mengusulkan kepada pemerintah Kota Bekasi untuk membentuk tim Independen guna audit ijazah pegawai pemerintah Kota Bekasi. Tim independen yang diusulkannya bisa dari kalangan akademisi maupun kepolisian yang kompeten dibidangnya.

“Usul saya walikota kalau mau memverifikasi ijazah palsu dari tim independen. Pemerintah menyeleksi orang-orang yang masuk dalam tim independen,” ujar Abdul Khoir pada Kamis sore (18/6) di kediamannya jalan Berlian Bekasi jaya Bekasi Timur.

Pria yang baru menyelesaikan sidang doktoral di UNJ pada senin (15/06) ini menuturkan bahwa jangan sampai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang memverifikasi. Akan sangat lucu mengingat BKD lah yang mengajukan seorang PNS naik jabatan.

“Jadi jeruk makan jeruk dong jadinya. Karena BKD yang promosikan jabatan kan. Termasuk di dalamnya ijazah,” ujarnya.

Selain itu juga dirinya mengatakan BKD tidak berhak mencabut kepegawaian mengingat yang mengangkat bukan BKD melainkan Badan Kepegawaian Nasional atau BKN.

Abdul Khoir berharap dengan dibentuknya tim independen dengan dibiayai APBD, bisa menjaga independensi dalam mengusut PNS yang membandel menggunakan ijazah palsu. “Yah, biar jadi pelajaran juga bagi mereka,” tuturnya berharap. (yp)

Be the first to comment on "Akademisi UNISMA Usul Bentuk Tim Independen Audit Ijazah PNS di Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*