FPI Turun Sebagai Kontrol Sosial

FPI Cecep Hadizudin

 

Bekasimedia- Menanggapi imbauan Polresta Bekasi Kota untuk tidak sweeping selama Ramadhan, Wali Laskar Pembela Islam, Cecep M. Huzhaifah mengatakan bahwa dirinya turun lakukan sweeping karena ada tugas pihak berwajib yang tidak berjalan dengan baik.

“Kita turun karena ada tugas-tugas yang mampet dan mandul sehingga membuat kerugian masyarakat. FPI wajib turun sebagai kontrol sosial,” ujar Cecep pada Rabu (17/6) siang di Mapolresta Bekasi Kota.

Namun sayangnya, FPI menganggap banyak tugas-tugas negara yang tidak berjalan semestinya. Padahal dirinya mengakui produk peraturan dan hukuman mengenai minuman keras sudah bagus.

“Jadi kelahiran FPI saja sudah satu hal tidak berjalannya tugas negara yang dilakukan oleh polisi. Selama ini turun itu kita anggap tidak jalan, tidak ditegakkan hukum,” katanya.

Dirinya menambahkan bahwa paradigma awal dari FPI memang sudah berjalan sesuai prosedur hukum. Standar FPI yakni melakuan investigasi kemudian melaporkannya ke polisi.

“Jadi inilah fungsi kontrol sosial Front Pembela Islam. Kalau pemerintah ini sudah melalukan imbauan dan aksi, ya, kita apresiasi, sesuai imbauan mereka. Ketika itu kita laporkan tidak ada aksi kita turun,” jelas Cecep. (yp)

Be the first to comment on "FPI Turun Sebagai Kontrol Sosial"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*