Jelang Ramadhan, Calon Bupati Bekasi Ziarah ke Makam KH Noer Ali

Calon Bupati ke Noer Ali

Bekasimedia – Apa yang dilakukan Calon Bupati Bekasi jelang Ramadhan? Seperti umat Islam lainnya, Syamsul Falah melakukan ziarah bersama keluarga. Dan salah satu yang mereka datangi adalah makam Pahlawan Nasional  KH Noer Ali yang merupakan kakek Syamsul Falah, Senin (15/6).

“Ini kegiatan yang biasa kami lakukan setiap menjelang bulan Ramadhan,” ujar Syamsul Falah.

Menurutnya, ziarah kubur semacam ini perlu dilakukan untuk mengenang jasa kakeknya dan menghidupkan sunnah Rasulullah SAW.

“Berziarah kubur merupakan sunnah Rasulullah SAW yang bisa kita lakukan kapan saja agar kita ingat akan kematian,” kata pria yang sekarang menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi itu.

Syamsul sengaja mengajak keluarganya berziarah agar mereka paham asal usul keturunannya. Selain itu, juga agar mereka mengetahui peran KH Noer Ali selama hidupnya.

“Keluarga harus tahu perjuangan kakek saya dalam berjuang untuk Bekasi, terutama saat masa penjajahan,” ungkap Syamsul yang namanya mulai disebut-sebut berbagai kalangan sebagai calon bupati Bekasi.

Selain ke makam KH Noer Ali, Syamsul Falah juga berziarah ke kuburan kedua orangtuanya: KH. Ahmad Tajuddin Marzuki dan  Hajjah Maqbulah Mahmud. Ketiganya disemayamkan di Komplek Pesantren Attaqwa Puteri Ujung Harapan Bekasi. (wyn/mk)

Be the first to comment on "Jelang Ramadhan, Calon Bupati Bekasi Ziarah ke Makam KH Noer Ali"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*