Ahmad Syaikhu Apresiasi Komunitas Bekasi Sinergi

syaikhu 2

Bekasimedia – Ahmad Syaikhu, Wakil Walikota Bekasi memberikan apresiasi kepada Komunitas Bekasi Sinergi, sebagai wadah berbagai komunitas positif. Syaikhu menyampaikannya saat lawatan santainya di Car Free Day Bekasi, Minggu, (14/06).

Selain itu Syaikhu juga memberikan nasihat tentang pentingnya menjaga kesehatan selama beraktivitas di bulan Ramadhan nanti.

Tetap istiqomah aktif dalam melakukan kebaikan dan selalu mengajak warga Bekasi untuk berkegitan yang positif, menjadi saran penyemangat dari Wakil Wali Kota, di depan puluhan pemuda-pemudi penggagas Komunitas Bekasi Sinergi.

“Komunitas yang bersinergi ada sekitar 15, diantaranya : Manjadda wajadda, Sedekah Harian, ITJ Bekasi, Laskar Sedekah, Armada, Gemma Jakapermai, BeUIC, Genam, Solidaritas Peduli Jilbab, Moslem Designer Community, Indonesia Mendunia, Pesantren Entrepreneur, Pondok Sedekah dan Berbagi Nasi,” ulas Muhammad Riko Pambudy selaku ketua pelaksana acara ini.

Rico (25), pemuda yang juga sebagai ketua Komunitas Manjadda Wajadda, mengemukakan Sinergi Bekasi ini telah digagas sejak tahun 2013.

“Saya berharap Bekasi Sinergi ini bisa terus melakukan kegiatan-kegiatan yang positif di kota Bekasi khususnya, dan tidak hanya menunggu event-event seperti ramadhan kali ini,” turur Riko bersemangat.

Acara yang bertajuk, “Aku Cinta Ramadhan, Buktikan Cinta, Bukan Sekedar Kata”, menggelar serangkaian aksi mengajak warga Bekasi untuk menyambut Ramadhan, antara lain dengan Road Exibition Poster alias pameran poster di jalan, 100 poster bercerita tentang ajakan untuk mencintai Ramadhan di usung bersama para pemuda-pemudi ini.

Spanduk 15 meter yang dipampang di depan halte Stadion 2 juga cukup menarik perhatian pengunjung panggung CFD, Jl. Ahmad Yani, Bekasi.

“Banyak hal besar yang kita bisa kerjakan lewat wadah komunitas ini. Gak cuma melulu soal event, tapi meng-counter atau mengangkat isu yang bersifat keumatan,” ungkap Gatot dari ITJ.

Sedangkan menurut Ajeng, selaku Sekretaris, berpendapat bahwa persoalan umat harus diselesaikan dengan sinergitas yang berkesinambungan dengan menanggalkan sikap “nafsi-nafsi” atau sendiri, apalagi sampai seolah “ini lho gue”. (ry)

Be the first to comment on "Ahmad Syaikhu Apresiasi Komunitas Bekasi Sinergi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*