Pemkab Bekasi Apresiasi WJC Bekasimedia di Cikarang

IAN PRIATNO 2

Bekasimedia – Bertempat di lantai 3 Auditorium RS. Anisa Cikarang, Bekasimedia mengadakan Workshop Citizen Journalism 2 (WCJ2), Ahad (14/06/15). Sebanyak 30 orang mengikuti kegiatan seminar ini, mulai dari pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum.

Workshop dibuka oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas Kabupaten Bekasi, Iyan Priatna yang dalam hal ini mewakili sambutan Bupati Bekasi, Hj.Neneng Hasanah Yasin yang berhalangan hadir.

Pemerintah Kabupaten Bekasi mengapreasiasi kegiatan pelatihan yang bertujuan mengedukasi warga Kabupaten Bekasi agar melek jurnalistik, bisa mempublikasikan perkembangan pembangunan di wilayahnya masing-masing.

“Pemerintah sangat mengapresiasi dengan diadakannya Citizen Journalism di wilayah Kabupaten Bekasi ini, kami berharap para netizen dapat memberikan berita seputar Bekasi yang berguna untuk membangun wilayah Kabupaten Bekasi,” pesan Bupati yang disampaikan oleh Kabag Humas Kabupaten Bekasi, Iyan Priatna.

Dalam kegiatan workshop yang berlangsung dari jam 8.00 pagi hingga jam 16.00 sore ini dibahas banyak hal, dari mulai dasar-dasar jurnalistik oleh Masud Khan dan etika jurnalistik serta praktek di lapangan bersama Steven, wartawan dari televisi swasta Nasional.

Materi workshop juga meliputi pembuatan narasi berita, cara mengambil gambar dengan handycam dan editing video, hingga publikasi ke media audi-visual.

Workshop ini disponsori oleh RS. Annisa, Radio Annisa, Badar TV, Rumah zakat, Ceadeprint, Radio Dakta, Rumah makan Sami Kuring, De Lekker, Generasi Pintar dan masih banyak sponsor lainnya. (M.arifin/mk)

Be the first to comment on "Pemkab Bekasi Apresiasi WJC Bekasimedia di Cikarang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*