Masjid Al Madani Cikarang Baru Sambut Ramadhan dengan Lomba Pawai Obor

IMG-20150615-WA0016

Bekasimedia – Masjid Al Madani yang terletak di Jl. Panda V-VI Cikarang Baru, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan 1436H, Sabtu (13/06) malam dengan melakukan pawai obor mengitari lingkungan perumahan Cikarang Baru.

Peserta tarhib merupakan bagian dari warga RW 07 dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Juga terdapat partisipasi dari majelis ta’lim dan tujuh Taman Pendidikan Alqur’an (PA) yaitu : TPA Almadani, Almuhajirin, Assalam, Asyfa dan Adzikr. Sebelum melakukan pawai, para peserta melakukan shalat isya berjama’ah di Masjid Almadani.

Dalam kata sambutannya, ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Almadani, Ustadz M. Sumantri menyampaikan pesan agar kaum muslimin bisa mengoptimalkan ibadah di bulan Ramadhan, dan kegiatan pawai ini merupakan salah satu Syiar Islam.

“Pawai ini merupakan tanda akan hadirnya Bulan Ramadan 1436 H yang kita jelang beberapa hari lagi, sekaligus sebagai Syiar Islam di lingkungan perumahan kita, semoga kita bisa optimal melakukan ibadah,” ungkap Ustadz Sumantri dihadapan para peserta pawai sesaat sebelum kegiatan berlangsung.

Iring-iringan pawai Tarhib Ramadhan ini ternyata dilombakan oleh panitia acara berdasarkan kekompakan kelompok peserta, Yel yel juga kondisi barisan.

Pemenang kontingen pawai Tarhib Ramadhan adalah Rukun Tetangga (RT) 04, 08 dan Majelis Ta’lim Almadaniah, demikian informasi yang didapatkan dari kordinator tim juri, Hafif.

Selain Tarhib Ramadhan, program DKM Almadani akan diisi dengan kajian Ramadhan, kuliah dhuha, Kajian selepas Dzuhur, Kajian selepas Subuh setiap pekan, santunan 1000 yatim/piatu, du’afa dan fakir miskin, juga Itikaf 10 hari terakhir bulan Ramadhan, sampai dengan Agenda halal bihalal. (Teguh P/mk)

Be the first to comment on "Masjid Al Madani Cikarang Baru Sambut Ramadhan dengan Lomba Pawai Obor"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*