DPP ODOJ Dukung Film KMGP

image

Bekasimedia – Sastrawati Helvy Tiana Rossa menangis terharu saat deklarasi Odojer Dukung Pembuatan Film, “Ketika Mas Gagah Pergi”. Keharuan terjadi saat ketua umum DPP ODOJ Ricky Ardinaldi mengajak seluruh peserta Workshop Kepenulisan bersama Bunda Helvy Tiana Rosa (13/06),  membacakan Deklarasi pernyataan dukungan untuk pembuatan Film “Ketika Mas Gagah Pergi” yang diangkat dari novel yang berjudul sama buah pena Helvy.

Para pembaca novel ini semua tahu bagaimana perjuangan Helvy dalam mengangkat hasil karyanya ini  untuk menjadi sebuah film sangatlah keras. Pasalnya sudah hampir 11 tahun film dengan judul yang sama dengan novelnya ini belum juga terealisasi.

Nampak jelas air mata mengalir di pipi Helvy saat pembacaan deklarasi oleh Odojer ini. Harapan dari Helvy dan pembaca sangatlah besar agar film ini berhasil dibuat, sebab makna yang terkandung di dalam film itu sangatlah baik untuk generasi mudah bangsa ini.

Acara yang digugah oleh Divisi Kepenulisan DPP Promas ODOJ ini diperuntukan peserta  anggota ODOJ maupun umum yang memang suka dan bercita-cita menjadi penulis.

Helvy memang pembicara yang tepat untuk berbagi ilmunya tentang bagaimana cara menulis. Pendiri Komunitas Penulis Forum Lingkar Pena (FLP) ini selain membahas tentang bukunya “Mas Gagah”, juga memberikan materi tentang  bagaimana cara dan motivasi untuk menulis kepada peserta melalui pengalamannya.

“menulis itu menyehatkan,” kata itu yang disampaikan oleh bunda HTR (sapa akrab-pen) dibagian materinya itu.

Dalam workshop ini, peserta juga diajak berdiskusi tentang bagaimana menulis yang baik juga dimentori oleh Forum Lingkar Pena (FLP Jakarta). Membedah buku dan lainnya.

Acara yang berlangsung di Masjid Abu Bakar As-Shidiq – Cawang ini juga sebagai momentum kegiatan dari Divisi Kepenulisan DPP Promas ODOJ titik tolak untuk membuat generasi islami yang berdakwah melalui sebuah tulisan. (eas)

Be the first to comment on "DPP ODOJ Dukung Film KMGP"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*