Kepala Sekolah SMP Al-Azhar 8: Raih Nilai UN Tertinggi, Tanggapi dengan Rasa Syukur

al azhar

Bekasimedia – Kepala sekolah SMP Al-Azhar 8 menyatakan seluruh warga sekolah sangat bersyukur karena tahun ini sekolah mereka mendapat perolehan nilai UN tertinggi se Bekasi dan menempati tempat kedua setelah Bandung di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dengan jumlah peserta UN sebanyak 116 orang, SMP Al- Azhar 8, Kemang Pratama, Bekasi Selatan memperoleh nilai rata-rata 355,48.

Kepala Sekolah SMP Al-Azhar 8, Ida Nurmagfiroh bersyukur tahun ini mendapat pemberitahuan terkait nilai UN lebih awal dan lebih cepat.

Saat ditanya mengenai proses pembelajaran yang diterapkan sekolah selama ini, Ida menjelaskan siswa-siswinya diperlakukan dengan pola hidup seimbang.

Begitu pula yang dilakukan sebelum UN. Peserta didik, selain dihadapkan pada serangkaian latihan soal, juga diberikan pembekalan penguatan ruhani.

Karena bagi Ida, bersyukur itu penting. Berapa pun nilai yang diraih peserta didik, meskipun nilai rendah sekali pun yang didapat, harus dihadapi dengan rasa syukur. Itu pula yang coba disampaikan kepada orangtua siswa.

“Kalau kelas IX kita punya program volunteer. Karena kelas IX kita lebih ke cooling down, lebih ke ruhaninya,” ucap Ida saat diwawancarai Bekasimedia pada Jumat (11/6).

Masih menurut Ida, bahwa anak-anak jelang UN lebih banyak diajak sharing mengenai berbagai hal. Membentuk kelompok-kelompok kecil didampingi oleh satu mentor. (anr)

Be the first to comment on "Kepala Sekolah SMP Al-Azhar 8: Raih Nilai UN Tertinggi, Tanggapi dengan Rasa Syukur"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*